PERAN PUBLIC RELATIONS DI HOTEL VILA OMBAK LOMBOK MELALUI SOCIAL MEDIA

Refaldy, Sam (2020) PERAN PUBLIC RELATIONS DI HOTEL VILA OMBAK LOMBOK MELALUI SOCIAL MEDIA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621274_BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
PA_201621274_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
PA_201621274_BAB III.pdf

Download (55kB)
[img] Text
PA_201621274_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
PA_201621274_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
PA_201621274_COVER.pdf

Download (455kB)
[img] Text
PA_201621274_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201621274_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)

Abstract

Penelitian yang penulis lakukan ini didasarkan dari perkembangan teknologi pada era saat ini yang bisa dikatakan sangat pesat dan dimana tentunya dengan perkembangan teknologi pada saat ini, hotel harus menyesuaikan dan memanfaatkannya agar tidak tertinggal dengan hotel yang lainnya. Dari perkembangan teknologi ini yang sangat mempengaruhi industry hotel dan salah satunya ialah social media. Dimana dengan adanya social media, industry hotel dapat membagikan informasi, membangun citra, dan berkomunikasi secara real time dengan public. Dan juga dengan adanya social media ini membuat industry hotel merasakan dampak yang sangat besar terkait dengan jangkaun pasar dan mulai meninggalkan perlahan – lahan media konvensional untuk publikasi ataupun marketing. Divisi yang mengelola social media di industry hotel ialah Public Relations. Sehingga dengan demikian penulis memutuskan untuk mengambil judul “Peran Public Relations di Hotel Vila Ombak Lombok melalui Social Media”. Penelitian yang berjudul “Peran Public Relations di Hotel Vila Ombak Lombok melalui Social Media”, mengunakan metode kualitatif deskriptif dengan triangulasi sumber. Yang menjadi informan dalam penelitian ini berjumlah 3 orang, yaitu Public Relations (Creative Designer), Sales & Marketing Manager dan penulis sendiri selaku observator. Berdasarkan hasil penelitian, penulis mendapati bahwa strategy Public Relations dapat dilaksanakan melalui medium (social media) yaitu diantaranya publication, event, news, community involvement, inform and image, lobby or negotiation, dan social responsibility sebagai attribute pemanfaatan social media di Hotel Vila Ombak Lombok sudah cukup baik. Akan tetapi belum sepenuhnya maksimal dan efektif dalam pemanfaatan social media. Sehingga diperlukan perbaikan-perbaikan yang berkaitan dengan pemanfaatan social media dapat membantu meningkatkan penyebaran informasi dan juga promosi hotel. Kata Kunci: Public Relations, Social Media.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Public Relations, Social Media.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public Relations, Industrial Publicity
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 06 Oct 2022 02:53
Last Modified: 30 Nov 2022 02:19
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1094

Actions (login required)

View Item View Item