PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEBERSIHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN TAMU HOTEL NON BINTANG KAB. SAMOSIR PADA MASA PANDEMI COVID-19

Rifka, Simbolon (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEBERSIHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN TAMU HOTEL NON BINTANG KAB. SAMOSIR PADA MASA PANDEMI COVID-19. S2 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
T_201923845_BAB I.pdf

Download (71kB)
[img] Text
T_201923845_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
T_201923845_BAB III.pdf

Download (100kB)
[img] Text
T_201923845_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
T_201923845_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
T_201923845_COVER.pdf

Download (555kB)
[img] Text
T_201923845_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
T_201923845_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kebersihan keamanan terhadap kepuasan tamu hotel non bintang Kab. Samosir pada masa pandemi covid-19 Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap pada hotel non bintang Kab. Samosir. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling, Data dalam penelitian ini dikumpulkan dari 443 orang responden. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan SPSS 21, meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dan analisis regresi linear berganda. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan tamu dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.113. Selanjutnya, kebersihan (hygiene) berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan tamu karena memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0.050 Kemudian keamanan menginap (Safety) juga memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan tamu dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.307. Dan kualitas pelayanan, kebersihan dan keamanan secara simultan mempengaruhi kepuasan tamu dalam model regresi ini sebesar 80.4%. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa kepuasan tamu pada masa pandemi covid-19 akan dapat tercipta apabila manajemen hotel mampu memberikan jaminan akan kualitas pelayanan, kebersihan area hotel, dan rasa aman bagi tamu yang menginap di hotel non bintang Kabupaten Samosir. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, Kebersihan, Keamanan dan Kepuasan tamu

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas pelayanan, Kebersihan, Keamanan dan Kepuasan tamu
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Magister Manajemen Bidang Pariwisata
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 23 Oct 2022 03:03
Last Modified: 21 Nov 2022 01:50
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1227

Actions (login required)

View Item View Item