KUALITAS PELAYANAN MIKROTRANS PT TRANSPORTASI JAKARTA

Adi, Sasono Bangsadewa (2022) KUALITAS PELAYANAN MIKROTRANS PT TRANSPORTASI JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721846_BAB I.pdf

Download (456kB)
[img] Text
PA_201721846_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
PA_201721846_BAB III.pdf

Download (975kB)
[img] Text
PA_201721846_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721846_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] Text
PA_201721846_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721846_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
PA_201721846_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Mikrotrans adalah salah satu moda transportasi darat yang terhitung masih muda. Mikrotrans mulai dioperasikan pada tahun 2018, dan menjadi moda transportasi yang banyak digunakan oleh warga DKI Jakarta. Layanan ini masih sering mendapatkan pengaduan dari masyarakat pengguna jasa transportasi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kualitas pelayanan, dengan melihat ekspektasi dan persepsi layanan Mikrotrans terhadap penumpang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan melihat dimensi TERRA (Tangible, Emphaty, Reliability, Respoinsiveness, Assurance) pada SERVQUAL Mikrotrans. Data kuesioner yang ada dalam penelitian ini, telah disebarkan kepada 130 responden. Data dianalisis dengan menggunakan analisis IPA (Importance Performance Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekspektasi penumpang terhadap layanan Mikrotrans adalah sangat baik. Persepsi penumpang terhadap layanan Mikrotrans berada pada indikator baik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan Mikrotrans sudah baik, namun terdapat satu indikator dalam persepsi penumpang yang belum mencapai ataupun melebihi ekspektasi penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan masukan kepada Mikrotrans agar layanan tersebut dapat menjadi lebih baik bagi para penumpang. Kata Kunci : Ekspektasi, Persepsi, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Ekspektasi, Persepsi, Kualitas Pelayanan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Bisnis Perjalanan
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 29 Oct 2022 06:49
Last Modified: 15 Nov 2022 07:02
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item View Item