PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL SYARIAH KOTA BANDUNG

Dr. Ananta, Budhi Danurdara, BA., M.Sc., CPM (Asia)., et.al. (2020) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL SYARIAH KOTA BANDUNG. Ensiklopedia of Journal, 2 (2). pp. 124-129. ISSN 2654-83993

[img] Text
24

Download (33kB)
[img] Text
TURNITIN PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL SYARIAH KOTA BANDUNG.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://jurnal.ensiklopediaku.org/ojs-2.4.8-3/inde...

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan menginap di hotel syariah Kota Bandung. Teknik penarikan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 100 responden. Adapun yang menjadi lokus penelitian ini adalah hotel syariah Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori, penelitian ini dirancang bertujuan untuk menetapkan hubungan pengaruh antara variabel-variabel yang diteliti, oleh karena itu penelitian ini disebut sebagai penelitian korelasional, dan menggunakan teknik analisis jalur. Metode pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan kuisioner. Dari hasil pengolahan data yang dilakukan bahwa hasil pengujian menunjukan bahwa secara parsial factor Motivasi (X1) terhadap keputusan berkunjung konsumen (Y) sebesar 0,25 %, untuk pengaruh Persepsi (X2) terhadap keputusan berkunjung menginap (Y) sebesar 35,7 %, dan untuk pengaruh sikap (X3) terhadap keputusan menginap sebesar 10,3 % dan untuk pengaruh Motivasi (X1), Persepsi (X2) dan sikap (X3) terhadap keputusan menginap (Y) sebesar 72,6 %. Implikasi penelitian hotel syariah perlu meningkatkan lagi pelayanan dan produk yang berhubungan dengan persepsi konsumen, yang termasuk kedalamnya kinerja, keistimewaan produk dan jasa dan kualitas produk dan pelayanan, serta perlu adanya peningkatan dalam pemasaran, dan pembaharuan yag menyesuaikan baik dari segi sarana dan prasarana agar dapat menarik konsumen dan lebih banyak lagi. Kata Kunci: Hotel Syariah, Motivasi, Persepsi, Sikap, Keputusan Menginap.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Hotel Syariah, Motivasi, Persepsi, Sikap, Keputusan Menginap.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 31 Mar 2023 03:08
Last Modified: 31 Mar 2023 03:08
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1863

Actions (login required)

View Item View Item