OPTIMALISASI MEDIA PEMASARAN INSTAGRAM DI DAMN INC

Akbar, Maulana Hariyanto (2023) OPTIMALISASI MEDIA PEMASARAN INSTAGRAM DI DAMN INC. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923287_BAB I.pdf

Download (584kB)
[img] Text
PA_201923287_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
PA_201923287_BAB III.pdf

Download (251kB)
[img] Text
PA_201923287_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)
[img] Text
PA_201923287_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923287_COVER.pdf

Download (44kB)
[img] Text
PA _2019232987_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923287_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)

Abstract

Event organizer merupakan sekumpulan orang yang memiliki keahlian khusus dalam bidang acara dan memiliki tujuan yang sama untuk mengorganiasi suatu acara mulai dari perencanaan sampai berjalanya acara. PT.Drupadi Artha Mulia Nusantara / DAMN Inc merupakan creative agency yang menaungi 4 agensi terdiri dari Damn Events, Damn Digital, Damn Movie, dan Damn Artist. Pelayanan yang ditawarkan meliputi, Perencanaan, pengelolaan, dan pelaksanaan event, Microsite, Motion and Graphic Content, Digital Marketing dan juga TVC. Seiring berkembangnya teknologi saat ini, kegiatan pemasaran dan promosi mulai dilakukan secara digital atau yang dikenal dengan pemasaran digital. Begitupun DAMN Inc yang menggunakan sosial media sebagai media promosi dan juga menunjang kegiatan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengelolaan sosial media Instagram di DAMN Inc yang bermanfaat sebagai sarana promosi dalam menunjang kegiatan pemasaran. Mengacu pada teori (Luttrell, 2019) terkait pemanfaatan media sosial Instagram yang optimal ditentukan dari empat model sirkular, yaitu Share (Berbagi), Optimize (Optimisasi), Manage (Mengelola), dan Engage (Melibatkan). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu eksplorasi dengan pendekatan kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Uji keabsahan pada penelitian ini menggunakan Teknik triangulasi sumber. Berdasarakan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa akun Instagram DAMN Inc sudah cukup digunakan dengan optimal. Pada tahap share sudah cukup optimal namun belum terjalin komunikasi dua arah anatara akun Instagram DAMN Inc dan juga pengikut. Tahap optimize sudah cukup optimal dengan menggunakan fitur seperti hastag akan tetapi masih belum mengikuti trend yang sedang berlangsung. Tahap manage juga sudah cukup optimal, namun dapat lebih dioptimalkan dengan menggunakan tools pada sosial media. Dan untuk tahap engage sudah cukup optimal dengan melibatkan klien dan juga konten highlight mereka.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Promosi, Media Sosial, Instagram, Berbagi, Optimisasi, Mengelola, Melibatkan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 07 Nov 2023 04:08
Last Modified: 07 Nov 2023 04:08
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item View Item