EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DI PT. RUMAH JALA INSPIRASI

Fadel, Fattah Asngari (2023) EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DI PT. RUMAH JALA INSPIRASI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923293_BAB I.pdf

Download (227kB)
[img] Text
PA_201923293_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] Text
PA_201923293_BAB III.pdf

Download (387kB)
[img] Text
PA_201923293_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923293_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
PA_201923293_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923293_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_201923293_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)

Abstract

Pertumbuhan Industri acara berkembang pesat di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Salah satu faktornya adalah pemerintah saat ini mendukung dan mempromosikan acara sebagai bagian dari pembangunan ekonomi, pembangunan bangsa, dan strategi pemasaran yang ditargetkan. Hal ini menyebabkan pemasaran atau marketing menjadi solusi yang tepat untuk bertahan di dunia event organizer. Salah satunya adalah dengan personal selling atau penjualan secara langsung. Oleh karena itu, penelitian ini memfokuskan pada kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Rumah Jala Inspirasi, oleh karena itu penulis ingin mengangkat masalah ini didalam penelitiannya yang berjudul “Efektivitas Personal Selling di PT. Rumah Jala Inspirasi” menggunakan 4 indikator untuk mengukur yaitu : Communication Ability (Kemampuan komunikasi), Product Knowledge (pengetahuan produk), Creativity (kreativitas), Empathy (empati). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur atau mengevaluasi efektivitas personal selling PT. Rumah Jala Inspirasi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh penulis ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, wawancara dan literatur dari studi pustaka. Teknik yang digunakan adalah survei sampel, dengan jumlah responden sebanyak 53 orang perusahaan yang ingin menerima undangan untuk bekerja sama dan yang telah diundang untuk bekerja sama dengan PT. Rumah Jala Inspirasi. Berdasarkan perolehan data yang didapat dan yang telah diolah di pembahasan mengenai efektifitas Personal Selling PT. Rumah Jala Inspirasi masuk dalam kategori Sangat Baik dengan total rata rata penilaian skala rentang 224.52. Hal ini terlihat dari empat dimensi yaitu Communication Ability (Kemampuan komunikasi), Product Knowledge (pengetahuan produk), Creativity (kreativitas), Empathy (empati). Dan penilaian dari dimensi tertinggi adalah empati dan dimensi terendah adalah pengetahuan produk. Berdasarkan Rekomendasi yang sudah penulis berikan dari setiap aspek diharapkan PT. Rumah Jala Inspirasi dapat mempertahankan penilaian yang sudah sangat baik dan juga meningkatkan hal-hal yang belum bagus didalam penilaian.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Event, Marketing, Personal selling, Efektivitas, Communication Ability (Kemampuan komunikasi), Product Knowledge (pengetahuan produk), Creativity (kreativitas), Empathy (empati).
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:46
Last Modified: 07 Nov 2023 07:46
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2239

Actions (login required)

View Item View Item