BRAND AWARENESS WORLD SUPERBIKE MANDALIKA PADA MASYARAKAT LUAR NUSA TENGGARA BARAT

Lamunda, Arithafai Yutar Pares (2023) BRAND AWARENESS WORLD SUPERBIKE MANDALIKA PADA MASYARAKAT LUAR NUSA TENGGARA BARAT. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923299_BAB I.pdf

Download (203kB)
[img] Text
PA_201923299_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
PA_201923299_BAB III.pdf

Download (304kB)
[img] Text
PA_201923299_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)
[img] Text
PA_201923299_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] Text
PA_201923299_COVER.pdf

Download (666kB)
[img] Text
PA_201923299_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923299_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)

Abstract

Kesadaran merek (Brand Awareness) adalah kondisi dimana seseorang dapat tahu dan ingat akan keberadaan sebuah merek yang merupakan bagian dari kategori tertentu. Masing-masing merek memiliki tingkat kesadaran yang berbeda di mata konsumennya. Semakin baik tingkat kesadaran merek suatu produk, maka semakin mudah seseorang memilih untuk mengkonsumsi merek tersebut. Penelitian ini peneliti lakukan untuk membahas Brand Awareness World Superbike Mandalika pada Masyarakat Luar Nusa Tenggara Barat. Teori yang dikemukakan oleh David A. Aaker mengenai empat tingkatan brand awareness yang penelliti gunakan dalam mengukur tingkat Brand Awareness World Superbike Mandalika. Teori tersebut menjelaskan tingkatan brand awareness diantaranya terdiri dari empat tingkatan yaitu Top of Mind (Merek berada di Puncak Pikiran), Brand Recall (Pengingatan Kembali Merek), Brand Recognition (Pengenalan Merek) dan Unaware of Brand (Tidak Mengetahui Merek). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melibatkan 326 responden yang berasal dari masyarakat sselain provinsi Nusa Tenggara Barat yaitu provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur dan Bali. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling yaitu penentuan sample berdasarkan karakteristik yang spesifik atau sudah ditentukan. Hasil peneltian yang diperoleh dalam penelitian ini ialah World Superbike Mandalika menempati tingkat Brand Recognition (Pengenalan Merek). Peneliti mendapatkan hasil ini dari analisis pernyataan pada kuesioner yang telah peneliti sebarkan ke responden. Penelitian ini menghasilkan rekomendasi yang diharapkan dapat menjadi masukan serta data pendukung bagi penyelenggara dan pemangku kepentingan lainnya untuk acara World Superbike Mandalika berikutnya.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, World Superbike Mandalika
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 22 Nov 2023 02:50
Last Modified: 22 Nov 2023 02:50
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2311

Actions (login required)

View Item View Item