KUALITAS PELAYANAN PAMERAN MANUFACTURING INDONESIA 2022 OLEH PT PAMERINDO INDONESIA

Risa, Yosephine Lumban Tobing (2023) KUALITAS PELAYANAN PAMERAN MANUFACTURING INDONESIA 2022 OLEH PT PAMERINDO INDONESIA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923306_BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
PA_201923306_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] Text
PA_201923306_BAB III.pdf

Download (300kB)
[img] Text
PA_201923306_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923306_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
PA_201923306_COVER.pdf

Download (72kB)
[img] Text
PA_201923306_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan suatu bentuk usaha atau upaya dalam memenuhi keinginan serta kebutuhan dari konsumen juga berkaitan dengan ketepatan pada penyampaiannya dalam menyeimbangkannya dengan harapan yang dimiliki konsumen (Tjiptono, 2007). Sehingga, jika penyelenggara pameran telah memberi kualitas pelayanan pameran yang baik, maka dapat dianggap bahwa harapan peserta maupun pengunjung terpenuhi. Kualitas pelayanan pameran yang baik, akan menghasilkan kepuasan serta loyalitas dan kemauan yang lebih besar untuk bisa merekomendasikannya kepada orang lain, tentu juga dapat mengurangi kemungkinan adanya keluhan/complain maupun pengaduan yang diterima (Wu, Cheng, & Ai, 2016). Penelitian ini berisikan tentang pembahasan mengenai bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan dalam pameran Manufacturing Indonesia 2022 khususnya pada peserta pameran/exhibitor oleh PT Pamerindo Indonesia sebagai penyelenggara dengan menerapkan teori dari Lee et al, (2014) yang menilai suatu kualitas pelayanan pameran atau exhibition service quality dengan empat dimensi yaitu, booth design. and layout, exhibition logistic, venue services, dan show management. Metode kuantitatif adalah metode yang digunakan dalam. penyusunan penelitian ini, melalui penyebaran kuesioner kepada responden berjumlah 186 perusahaan yang merupakan peserta pameran Manufacturing Indonesia 2022 sebagai data utama serta wawancara bersama dengan pihak penyelenggara pameran sebagai data pendukung. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menyimpulkan peserta pameran Manufacturing Indonesia 2022 sangat setuju bahwa PT Pamerindo Indonesia telah memberikan pelayanan pameran dengan kualitas yang baik.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Pameran, Kualitas Pelayanan, Peserta Pameran, Exhibitor, Kualitas Pelayanan Pameran.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 22 Nov 2023 07:49
Last Modified: 22 Nov 2023 07:49
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2316

Actions (login required)

View Item View Item