KUALITAS PELAYANAN PAKET WISATA YOGYAKARTA DI NUARTHA TOURS BANDUNG

Aprillia, Triwardhani (2023) KUALITAS PELAYANAN PAKET WISATA YOGYAKARTA DI NUARTHA TOURS BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923237_BAB I.pdf

Download (426kB)
[img] Text
PA_201923237_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
PA_201923237_BAB III.pdf

Download (683kB)
[img] Text
PA_201923237_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img] Text
PA_201923237_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
PA_201923237_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923237_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923237_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB)

Abstract

Nuartha Tours Bandung adalah salah satu biro perjalanan yang berada di Kota Bandung yang hadir dengan visinya untuk menyediakan produk serta pelayanan yang berkualitas dengan berorientasi pada kemudahan, kepuasan, dan kenyamanan pelanggan. Terdapat beberapa keluhan dari konsumen mengenai kualitas pelayanannya yang didapatkan dari formulir feedback yang diisi peserta setelah tur dilaksanakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan pada paket wisata Yogyakarta di Nuartha Tours Bandung, menggunakan metode Mixed Method dengan strategi eksplanatoris sekuensial. Serta menggunakan 5 dimensi dalam mengukur kualitas pelayanan yaitu Tangible, Emphaty, Reliability, Responsiveness, dan Assurance dengan sampel sebanyak 105 responden yang merupakan pengguna paket wisata Yogyakarta di Nuartha Tours Bandung pada tahun 2022 – 2023. Berdasarkan data penelitian ini, hasil menunjukan bahwa dimensi Tangible, Emphaty, Reliability, Responsiveness, dan Assurance mendapatkan kategori penilaian baik dari segi Kualitas Pelayanan pada paket wisata Yogyakarta. Namun, pada dimensi Tangible perlu diperbaiki pada aspek pemilihan menu cita rasa makanan dengan cara meninjau kembali restoran yang hendak dipilih terkait menu yang akan disajikan, serta pada dimensi Reliability pada aspek menjelaskan rute perjalanan, pihak Nuartha Tours Bandung harus lebih tegas agar dapat menjelaskan rute perjalanan sebelum keberangkatan.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, TERRA, Paket Wisata Yogyakarta, Nuartha Tours Bandung.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: M. Abdul Rosad
Date Deposited: 05 Dec 2023 06:46
Last Modified: 05 Dec 2023 06:46
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2331

Actions (login required)

View Item View Item