Hokky, Dwiputra Wijaya (2023) PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN ARNES SHUTTLE BALUBUR TOWN SQUARE BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923245_BAB I.pdf Download (429kB) |
|
Text
PA_201923245_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) |
|
Text
PA_201923245_BAB III.pdf Download (271kB) |
|
Text
PA_201923245_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (460kB) |
|
Text
PA_201923245_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
|
Text
PA_201923245_COVER.pdf Download (665kB) |
|
Text
PA_201923245_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
PA_201923245_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
Abstract
Setiap bisnis pasti pernah menerima keluhan. Penanganan keluhan yang efektif bertujuan dalam mempertahankan pelanggan yang berkelanjutan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pemenuhan aspek penanganan keluhan seperti empati terhadap pelanggan yang marah, kecepatan dalam penanganan keluhan, kewajaran atau keadilan dalam memecahkan keluhan, dan kemudahan bagi pelanggan untuk menghubungi perusahaan di Arnes Shuttle. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data diperoleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi melewati proses analisis yang melibatkan empat partisipan yang dipilih dengan metode purposive sampling sebagai sumber data. Penelitian ini menghasilkan simpulan bahwa keempat aspek diatas sudah cukup dapat terpenuhi, adapun yang belum terpenuhi adalah staff operasional yang kurang memperhatikan permintaan maaf, tidak adanya SOP penanganan keluhan, tidak adanya database keluhan, dan tidak adanya saluran penyampaian keluhan di Arnes Shuttle. Kata kunci: Penanganan Keluhan, Bisnis Shuttle, Arnes Shuttle Balubur Town Square Bandung
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penanganan Keluhan, Bisnis Shuttle, Arnes Shuttle Balubur Town Square Bandung |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 03:18 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 03:18 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2410 |
Actions (login required)
View Item |