Indri, Permana Putri (2023) KUALITAS PELAYANAN RESERVASI TIKET PESAWAT MENGGUNAKAN SISTEM SABRE DI MENTARI TOUR AND TRAVEL. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923272_BAB I.pdf Download (277kB) |
|
Text
PA_201923272_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) |
|
Text
PA_201923272_BAB III.pdf Download (422kB) |
|
Text
PA_201923272_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
Text
PA_201923272_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
|
Text
PA_201923272_COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
PA_201923272_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_201923272_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
Abstract
Saat ini berwisata sudah menjadi kebutuhan primer bagi manusia. Salah satu pendukung yang berperan penting dalam pariwisata adalah biro perjalanan wisata atau travel agent hal yang diperlukan untuk melakukan kegiatan wisata salah satunya adalah transportasi khususnya pesawat. Hal ini membuat manusia menggunakan travel agent untuk memesan tiket pesawat baik domestik maupun internasional. Mentari tour & travel Bandung menyediakan jasa penjualan tiket pesawat, voucher hotel, transportasi, haji dan umroh. Untuk sistem reservasi tiket pesawat internasional Mentari tour and travel menggunakan sistem Sabre. Dalam mengoperasikan sistem sabre terdapat beberapa kendala yaitu kesalahan dalam memasukan data penumpang, kesalahan memasukan tanggal dan sistem yang down. Maka dalam hal ini penulis ingin mengetahui bagaimana pelayanan yang dilakukan oleh staf atas kendala yang terjadi pada saat mereservasi tiket pesawat internasional dengan dilihat dari dimensi kualitas pelayanan Reliability, Responsiveness, Empathy, Assurance dan Tangible. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Total sampling atau biasa disebut dengan Sensus yang berjumlah 32 orang dengan karakteristik konsumen yang sudah menggunakan jasa reservasi tiket internasional di Mentari tour and travel. Dari data temuan terdapat beberapa faktor dan indikator yang perlu ditingkatkan lagi yaitu pada dimensi kualitas pelayanan Empati dan keandalan dalam meresevasi tiket. Reskomendasi yang diberikan yaitu ditingkatkan kualitasnya (keramahan, kerapihan staff, menjalankan prosedur pelayanan dengan baik), maka bisa saja para konsumen akan bertahan dalam menggunakan layanan reservasi tiket di travel agent. Kata kunci : Tiket Penerbangan, Layanan Tiketing, Agen Perjalanan. Kualitas pelayanan. Sistem Sabre.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tiket Penerbangan, Layanan Tiketing, Agen Perjalanan. Kualitas pelayanan. Sistem Sabre. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 03:23 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 03:23 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2411 |
Actions (login required)
View Item |