Lutfie, Zaulhaq Angrianto (2023) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DI PT. ANDONE TOUR. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923274_BAB I.pdf Download (146kB) |
|
Text
PA_201923274_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text
PA_201923274_BAB III.pdf Download (180kB) |
|
Text
PA_201923274_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
|
Text
PA_201923274_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
Text
PA_201923274_COVER.pdf Download (777kB) |
|
Text
PA_201923274_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
PA_201923274_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
Abstract
PT. AndOne Tour merupakan perusahaan perjalanan wisata yang aktif melakukan operasionalnya di Indonesia. Dalam menjalankan bisnisnya, PT. AndOne Tour menargetkan corporate, instansi atau lembaga pendidikan, family, dan group tour sebagai target pasarnya, khususnya di Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan menginvestigasi Bauran Pemasaran (4P) yang digunakan sebagai strategi pemasaran. Dalam penelitian ini, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, peneliti menganalisis sejauh mana penerapan bauran pemasaran 4P (Product, Price, Promotion, dan Place). Sumber data utama adalah wawancara mendalam yang didukung dengan observasi peneliti. Alat kumpul data yang digunakan adalah pedoman wawancara dan check list. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa untuk atribut product, PT. AndOne Tour menawarkan beragam produk wisata yang dimodifikasi agar memberi pengalaman yang berbeda kepada target pasar mereka yang adalah kalangan middle-up. Untuk atribut price, harga yang ditawarkan pun dinilai terjangkau mengingat target pasar PT. AndOne Tour merupakan kalangan middle-up serta harga pesaing tidak menjadi masalah disebabkan PT. AndOne Tour memiliki loyal customer yang melakukan repeat order. Dari atribut promotion, PT. AndOne Tour dalam menawarkan produk melalui sosial media seperti WhatsApp dan Email serta menjadi sponsor dalam acara yang relevan. Sedangkan, untuk atribut place, diketahui bahwa pasca pandemi PT. AndOne Tour belum memiliki kantor, tetapi mereka masih mencari lokasi yang strategis untuk membangun kantor baru. Berdasarkan hasil tersebut, diharapkan PT. AndOne Tour menjadikan program perjalanan Bahasa sebagai produk unggulan untuk liburan, memperhatikan harga pesaing mengingat mereka tidak menganggap hal tersebut sebagai ancaman. Hal ini apabila diperhatikan akan menjadi peluang bagi perusahaan untuk merambah pasar baru. Di samping itu, diharapkan PT. AndOne Tour mulai lebih aktif lagi dalam melakukan pemasaran digital, dan sebaiknya lebih sering aktif untuk memanfaatkan halaman website perusahaan sebagai potret online office. Kata Kunci: Pemasaran, Bauran Pemasaran, Product, Price, Promotion, dan Place
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Bauran Pemasaran, Product, Price, Promotion, dan Place |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 22 Feb 2024 07:13 |
Last Modified: | 22 Feb 2024 07:13 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2417 |
Actions (login required)
View Item |