EFEKTIVITAS PENILAIAN KINERJA KARYAWAN TINGKAT NON MANAJERIAL DI ZEST SUKAJADI HOTEL BANDUNG

Fatimah, Nur Arifah (2023) EFEKTIVITAS PENILAIAN KINERJA KARYAWAN TINGKAT NON MANAJERIAL DI ZEST SUKAJADI HOTEL BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2022309055_BAB I.pdf

Download (811kB)
[img] Text
PA_2022309055_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
PA_2022309055_BAB III.pdf

Download (721kB)
[img] Text
PA_2022309055_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (880kB)
[img] Text
PA_2022309055_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
PA_2022309055_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_2022309055_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
PA_2022309055_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa efektif dimensi relevance, reliability, sensitivity, practically, acceptabiliy dan supervisory yang terdapat pada penilaian kinerja karyawan tingkat non manajerial yang sudah diterapkan oleh Zest Sukajadi Hotel Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif-kuantitatif yang mana menggunakan statistic-deskriptif berupa mean/rata-rata dalam mengukur data dan kemudian menjabarkan data tersebut secara mendetail. Hasil yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi relevance, reliability, sensitivity, practically, acceptability dan supervisory mendapatkan hasil pengukuran yang efektif jika dilihat dari skala kategori interval yang telah ditentukan. Namun terdapat salah satu dimensi yakni acceptability yang hasil rata-ratanya terendah dibanding dengan yang lain yakni sebesar 3,08. Secara keseluruhan, penilaian kinerja yang sudah diterapkan oleh Zest Sukajadi Hotel Bandung menghasilkan rata-rata sebesar 3,34 yang masuk kedalam kategori cukup/sedang dan dapat dikatakan cukup efektif. Kedepannya, pihak manajemen dapat menaikkan hasil dimensi acceptability dengan cara menyampaikan peranan penilaian kinerja dan bagaimana penilaian kinerja di terapkan kepada karyawan secara jelas berikut dengan KPI (Key Performance Indicator) yang harus dicapai. Selanjutnya dari penelitian ini dapat dilakukan penelitian lebih jauh dengan mengukur penilaian kinerja dari segi penilaian manajerial.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Pengukuran, Efektivitas Penilaian Kinerja, Cascio
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 01 Mar 2024 03:23
Last Modified: 01 Mar 2024 04:27
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2468

Actions (login required)

View Item View Item