PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP BOOKING INTENTION DI THE WESTIN RESORT BALI

Michelle, Novatiar Natasha (2023) PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP BOOKING INTENTION DI THE WESTIN RESORT BALI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923351_BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
PA_201923351_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
PA_201923351_BAB III.pdf

Download (276kB)
[img] Text
PA_201923351_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
PA_201923351_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
PA_201923351_COVER.pdf

Download (422kB)
[img] Text
PA_201923351_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923351_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB)

Abstract

Proyek Akhir dengan judul Pengaruh Penggunaan Instagram Terhadap Booking Intention di The Westin Resort Bali. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Penggunaan Instagram sebagai variable bebas (X) terhadap Booking Intention sebagai variabel terikat (Y) di The Westin Resort Bali. Penelitian proyek akhir ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis korelasi Rank Spearman. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik random sampling yaitu sebanyak 100 orang yang telah menjadi pengikut aplikasi Instagram. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi ceklis, wawancara, penyebaran kuesioner, studi pustaka dan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS versi 25.0. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa penggunaan instagram memiliki pengaruh terhadap booking intention di The Westin Resort Bali sebesar 57% dan terdapat 43% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti website quality dan product information. Rekomendasi yang dapat diterapkan oleh The Westin Resort Bali adalah dengan meningkatkan tingkat untuk merespon komentaryang ada dalam kolom komentar atau direct messages dan memberikan quiz berhadiah voucher free breakfast atau voucher diskon menginap 5% untuk Instagram. Selain itu, dengan mengadakan kaloborasi dengan influencer sebagai Key Opinion Leader dan mengadakan promosiuntuk meningkatkan booking intention di The Westin Resort Bali.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, booking intention, instagram, pengikut, sosial media.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 01 Mar 2024 04:26
Last Modified: 01 Mar 2024 04:26
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2473

Actions (login required)

View Item View Item