PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA KERETA API PAPANDAYAN RUTE GARUT-BANDUNG

Intan, Agustira Putri (2024) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA KERETA API PAPANDAYAN RUTE GARUT-BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020305022_BAB I.pdf

Download (147kB)
[img] Text
PA_2020305022_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
PA_2020305022_BAB III.pdf

Download (290kB)
[img] Text
PA_2020305022_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)
[img] Text
PA_2020305022_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] Text
PA_2020305022_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020305022_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_2020305022_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)

Abstract

Kereta api sebagai salah satu moda transportasi yang paling diminati saat ini, didukung dengan data penggunaan kereta api yang terus meningkat setiap tahunnya. Hadirnya Kereta Api Papandayan diharapkan dapat merangsang ekspansi ekonomi, promosi pariwisata, dan meningkatkan mobilitas penduduk khususnya pada masyarakat Garut. Namun keputusan pembelian dalam penggunaan jasa kereta api baru ini masih belum bisa dikatakan stabil. Keputusan pembelian disini memegang peranan penting karena dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan dalam mengoptimalkan produk yang dijualnya dan kendala ini dapat disebabkan karena persepsi konsumen yang belum teridentifikasi dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian jasa Kereta Api Papandayan Rute Garut-Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode Non-Probability Sampling yaitu Accidental Sampling untuk pengambilan sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang yang sudah pernah membeli/menggunakan Jasa Kereta Api Papandayan Rute Garut- Bandung minimal satu kali pada bulan Januari - Mei 2024, dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) berupa google form. Serta teknik analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dibuktikan dengan uji hipotesis secara simultan dengan nilai Fhitung 93.068 > nilai Ftabel 3,94. Dalam uji koefisien determinasi (R2) diketahui pengaruh persepsi konsumen terhadap Keputusan pembelian sebesar 48,7%.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Keputusan Pembelian, Jasa Kereta Api Indonesia
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 07 Jan 2025 09:15
Last Modified: 07 Jan 2025 09:15
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2724

Actions (login required)

View Item View Item