PENGGUNAAN INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP CITRA MEREK DI HOTEL MOVENPICK RESORT & SPA JIMBARAN BALI

RAFIDAN, DARELAHNAF (2024) PENGGUNAAN INFLUENCER INSTAGRAM TERHADAP CITRA MEREK DI HOTEL MOVENPICK RESORT & SPA JIMBARAN BALI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020309040_BAB I.pdf

Download (758kB)
[img] Text
PA_2020309040_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
PA_2020309040_BAB III.pdf

Download (341kB)
[img] Text
PA_2020309040_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
PA_2020309040_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
PA_2020309040_COVER.pdf

Download (885kB)
[img] Text
PA_2020309040_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_2020309040_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul "Penggunaan influencer Instagram Terhadap Citra Merek di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan influencer di media sosial Instagram terhadap citra merek di Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah penggunaan influencer di Instagram, sedangkan variabel dependen (Y) adalah citra merek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis korelasi Rank Spearman. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 382 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan influencer di media sosial Instagram secara signifikan mempengaruhi citra merek dengan nilai korelasi sebesar 0,739, yang berarti terdapat hubungan positif yang kuat antara kedua variabel tersebut. Rata�rata nilai citra merek yang diperoleh adalah 4,0167, dengan nilai tertinggi sebesar 4,09 dan nilai terendah sebesar 3,95, menunjukkan bahwa citra merek HotelMovenpick Resort & Spa Jimbaran Bali berada pada tingkat yang sangat baik. Penggunaan influencer yang kreatif dan berpengetahuan luas telah terbukti meningkatkan citra merek secara signifikan. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali terus mengoptimalkan penggunaan influencer dengan memilih influencer yang memiliki relevansi tinggi dengan produk dan citra merek mereka. Selain itu, peningkatan interaksi dan engagement melalui konten yang kreatif dan sesuai dengan produk, serta evaluasi berkelanjutan terhadap efektivitas strategi influencer marketing, juga sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan citra merek di masa depan.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Media Sosial Instagram, Influencer
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: M. Abdul Rosad
Date Deposited: 15 Jan 2025 03:04
Last Modified: 15 Jan 2025 03:04
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2743

Actions (login required)

View Item View Item