PENGARUH PERSONAL SELLING DENGAN AKSI PROAKTIF DAN REAKTIF TERHADAP KEPUTUSAN TAMU DALAM PEMBELIAN PAKET MEETING DI NOVOTEL BOGOR

SITI HAJAR, RAHMANTI (2024) PENGARUH PERSONAL SELLING DENGAN AKSI PROAKTIF DAN REAKTIF TERHADAP KEPUTUSAN TAMU DALAM PEMBELIAN PAKET MEETING DI NOVOTEL BOGOR. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721998_BAB I.pdf

Download (154kB)
[img] Text
PA_201721998_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
PA_201721998_BAB III.pdf

Download (274kB)
[img] Text
PA_201721998_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] Text
PA_201721998_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
PA_201721998_COVER.pdf

Download (501kB)
[img] Text
PA_201721998_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721998_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)

Abstract

Sektor industri hotel di Indonesia memiliki prospek baik untuk jangka panjang,terutama di daerah dengan objek alam atau sejarah yang terkenal. Kemajuan teknologi informasi dan media sosial mempermudah perkembangan sektor ini, yang berfokus pada peningkatan fasilitas untuk menarik wisatawan dan meningkatkan perekonomian. Persaingan dalam bisnis perhotelan semakin ketat,terutama di sektor hotel berbintang, yang mendorong penggunaan strategi pemasaran seperti personal selling untuk menarik minat pelanggan dan meningkatkan pendapatan. Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, sebagai contoh, memanfaatkan promosi dan personal selling untuk memaksimalkan pemesanan paket meeting, meskipun tingkat pemesanan masih fluktuatif dan belum optimal. Penelitian ini dilakukan penulis untuk meneliti bagaimana pengaplikasian metode personal selling dengan aksi proaktif dan reaktif terhadap keputusan tamu dalam pemesanan paket meeting di Novotel Bogor Golf Resort & Convention Center. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan data observasi, wawancara, kuesioner, studi pustaka serta menginterpretasikan dan menguraikan data yang ada dalam hubungannya dengan data pendukung. Dan dari hasil hasil penelitian menunjukan bahwa personal selling dengan aksi proaktif dan reaktif memainkan peran penting dalam meningkatkan keputusan tamu dalam pemesanan paket meeting di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Sales dan Marketing, Personal Selling, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: M. Abdul Rosad
Date Deposited: 15 Jan 2025 07:04
Last Modified: 15 Jan 2025 07:04
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2748

Actions (login required)

View Item View Item