PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMROH DI PT MEGACITRA INTINAMANDIRI

Riska, Cahyana (2024) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET UMROH DI PT MEGACITRA INTINAMANDIRI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020305015_BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
PA_2020305015_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
PA_2020305015_BAB III.pdf

Download (386kB)
[img] Text
PA_2020305015_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] Text
PA_2020305015_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
PA_2020305015_COVER.pdf

Download (554kB)
[img] Text
PA_2020305015_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_2020305015_JOURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)

Abstract

PT Megacitra Intinamandiri adalah salah satu biro perjalanan di Kota Bandung yang menyelenggarakan ibadah haji dan umroh. Pada Tahun 2019, 2022 dan 2023 terdapat penurunan jumlah jemaah umroh reguler di PT Megacitra Intinamandiri selain itu penetapan harga produk PT Megacitra Intinamandiri lebih tinggi dibandingkan perusahaan travel umroh lainnya. Dengan demikian, penetapan dan penawaran harga memiliki kaitan kuat dengan keputusan pembelian di PT MegacitraIntinamandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian paket umroh di PT Megacitra Intinamandiri. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kuantitatif, dengan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Proses penyebaran kuesioner dilakukan secara online melalui penyebaran Google Form. Jumlah responden dari penelitian ini sebanyak 241. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen (Harga) secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 55,8 % dan sisanya sebesar 44,2% merupakan pengaruh dari faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Umroh, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 05 Mar 2025 04:11
Last Modified: 05 Mar 2025 04:11
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2815

Actions (login required)

View Item View Item