PERENCANAAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM CAN TOURS LOMBOK

Salsabila, Mutiara Suhada (2024) PERENCANAAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM CAN TOURS LOMBOK. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020307001_BABI.pdf

Download (329kB)
[img] Text
PA_2020307001_BABII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
PA_2020307001_BABIII.pdf

Download (42kB)
[img] Text
PA_2020307001_BABIV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
PA_2020307001_BABV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB)
[img] Text
PA_2020307001_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020307001_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020307001_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)

Abstract

Perkembangan internet pada saat ini didukung oleh teknologi yang sudah canggih, dengan adanya perkembangan intrenet menciptakan terobosan terbaru bagi semua pihak yang berkesempatan mendapatkan keuntungan dan manfaat yang diperoleh secara kelompok atau individu. Dengan adanya perkembangan internet media promosi pada saat ini salah satunya dengan media sosial dan kebanyakan yang digunakan oleh publik adalah media sosial Instagram. Menanggapi fenomena tersebut banyak dari Biro Perjalanan Wisata memakai media sosial Instagram, salah satu yang memakai media sosial Instagram sebagai media untuk promosi yaitu Can Tours Lombok. Mengacu kepada peristiwa tersebut penulis menyusun perencanaan promosi melalui media sosial Instagram sebagai media promosi bagi Can Tours Lombok. Dimensi yang dipakai oleh penulis yaitu konsep media sosial yang memiliki 4 bagian yaitu share, optimize, manage, dan engage. Penulis memakai pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pedoman wawancara dan daftar periksa sebagai instrumen yang digunakan dalam proses pengumpulan data. Teknik yang digunakan yaitu dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan menggunakan teknik triangulasi. Pada penelitian ini penulis memilih Chief Executive Officer Can Tours Lombok, Admin Instagram Can Tours Lombok, Owner Quikdraw Creative Profesional Content Planner, dan Social Media Specialist Widarin Vacation sebagai partisipan. Penulis melakukan wawancara, dan observasi. Penelitian ini juga menghasilkan kesimpulan berupa perencanaan promosi media sosial Instagram yang telah disusun berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti. Rekomendasi berupa pembentukan tim untuk mengelola akun media sosial Instagram dan membuat sebuah perencanaan konten yang diharapkan dapat menaikan penjualan dari produk yang ditawarkan melalui media sosial Instagram sebagai media promosi.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan promosi, media sosial, Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 06 Mar 2025 04:09
Last Modified: 06 Mar 2025 04:09
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2826

Actions (login required)

View Item View Item