Almira, Naurah Hisanah (2024) EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DI MAXIMIZE EVENT BALI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
![]() |
Text
PA_2020306035_BAB I.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
PA_2020306035_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
![]() |
Text
PA_2020306035_BAB III.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
PA_2020306035_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
![]() |
Text
PA_2020306035_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
![]() |
Text
PA_2020306035_COVER.pdf Download (409kB) |
![]() |
Text
PA_2020306035_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
PA_2020306003_Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
Abstract
Industri event organizer di Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir, sehingga persaingan antar perusahaan event organizer semakin ketat. Untuk dapat bertahan dalam persaingan, perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang efektif, salah satunya adalah personal selling yang digunakan oleh Maximize Event Bali. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas personal selling yang dilakukan oleh Maximize Event Bali. Indikator yang digunakan untuk mengukur efektivitas personal selling meliputi Presentation and Demontration (Presentasi dan Demontrasi), Overcoming Objections (Penanganan Keluhan), Closing (Penutupan Penjualan), serta Follow- up and Maintenance (Tindak lanjut dan Pemeliharaan hubungan dengan client). Metode penelitian yang diterapkan adalah kuantitatif deskriptif, dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 30 responden yang merupakan client Maximize Event Bali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas personal selling di Maximize Event Bali tergolong efektif, dengan nilai masing-masing indikator yaitu presentasi dan demonstrasi (4,56), penanganan keluhan (4,48), penutupan penjualan (4,45) dan tindak lanjut serta pemeliharaan (4,55). Meskipun secara keseluruhan dinilai efektif, indikator penutupan penjualan memiliki nilai yang relatif lebih rendah dibandingkan indikator lainnya. Berdasarkan temuan ini, disarankan agar Maximize Event Bali terus mempertahankan kualitas presentasi dan demonstrasi, penanganan keluhan, serta tindak lanjut dan pemeliharaan yang sudah baik, tetapi juga perlu meningkatkan kemampuan sales person dalam penutupan penjualan. Selain itu, Maximize Event Bali juga disarankan untuk lebih intensif dalam melakukan kegiatan tindak lanjut dan menjaga hubungan baik dengan client, dengan tujuan mempertahankan loyalitas dan meningkatkan peluang bisnis di masa depan.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Personal Selling (Penjualan Personal), Event Organizer, Marketing, Presentation and Demonstration (Presentasi dan Demontrasi), Overcoming Objections (Menangani Keluhan), Closing (Penutupan Penjualan), Follow-up and Maintenance (Tindak Lanjut dan Pemeliharaan). |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 03:37 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 03:37 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2844 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |