OPTIMALISASI CONTENT MARKETING INSTAGRAM TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA

ALMA, RAHMADIANI (2024) OPTIMALISASI CONTENT MARKETING INSTAGRAM TAMAN HUTAN RAYA IR. H. DJUANDA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020304022_BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
PA_2020304022_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)
[img] Text
PA_2020304022_BAB III.pdf

Download (153kB)
[img] Text
PA_2020304022_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020304022_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
PA_2020304022_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020304022_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
PA_2020304022_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)

Abstract

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Tahura Djuanda merupakan satu-satunya taman hutan raya di Bandung Raya, yang dimanfaatkan juga untuk kegiatan pariwisata. Dalam rangka ingin memperkenalkan produk wisata Tahura Djuanda, pengelola melakukan kegiatan content marketing melalui Instagram (@tahuradjuanda.official). Namun, kegiatan yang dilakukan tersebut masih belum konsisten. Oleh sebab itu, tujuan penelitian yang akan dilakukan adalah untuk membuat suatu konten berdasarkan pada konsep strategi Content Marketing Five C’s. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tujuan eksploratif. Lalu, terkait dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil temuan lapangan, terdapat tantangan yang dihadapi. Salah satunya terlihat dalam produksi konten yang dilakukan oleh pengelola tanpa perencanaan atau insidental. Selain itu, pengelola juga seringkali merasa kebingungan dalam menentukan tema konten yang akan dibagikan. Oleh sebab itu, rekomendasi yang diberikan berupa beberapa ide untuk tema konten yang akan dibagikan dan content calendar untuk menjaga konsistensi postingan konten pada Instagram Tahura Djuanda.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing, Media Sosial, Instagram, Pariwisata, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata
Depositing User: firman Firman Rahmat
Date Deposited: 15 Apr 2025 07:29
Last Modified: 15 Apr 2025 07:29
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2850

Actions (login required)

View Item View Item