UPAYA PENINGKATAN PROFIT PERUSAHAAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT. PIJAR KREASI MAKSIMAL, BALI

Ignasia, Vanessa Audryna Juwono (2024) UPAYA PENINGKATAN PROFIT PERUSAHAAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DI PT. PIJAR KREASI MAKSIMAL, BALI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020306033_BAB I.pdf

Download (449kB)
[img] Text
PA_2020306033_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (365kB)
[img] Text
PA_2020306033_BAB III.pdf

Download (451kB)
[img] Text
PA_2020306033_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img] Text
PA_2020306033_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
PA_2020306033_COVER.pdf

Download (791kB)
[img] Text
PA_2020306033_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020306033_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan profit perusahaan PT. Pijar Kreasi Maksimal, Bali melalui penerapan strategi pemasaran yang efektif. Dengan fokus pada Matriks Ansoff, penelitian ini mengevaluasi empat strategi utama: pengembangan produk, penetrasi pasar, diversifikasi produk, dan pengembangan pasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang implementasi strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Pijar Kreasi Maksimal. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi partisipatif, dan analisis dokumen perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pengembangan pasar memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan profit perusahaan dan perusahaan harus memilih strategi pengembangan pasar sebagai strategi yang utama. Selain itu, strategi penetrasi pasar juga efektif dalam memperluas basis pelanggan dan meningkatkan pendapatan. Penelitian ini memberikan panduan praktis bagi perusahaan dalam mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan profit. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi akademisi dan praktisi dalam bidang pemasaran dan manajemen bisnis, khususnya dalam industri event.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Matriks Ansoff, Peningkatan Profit, PT. Pijar Kreasi Maksimal, Industri Event
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 14 May 2025 04:46
Last Modified: 14 May 2025 04:46
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2920

Actions (login required)

View Item View Item