Mutiara, Adinda Rizqi Daulay (2024) KOMUNIKASI BISNIS PADA PITCHING EVENT DI PT KERABAT KERJA SEJAHTERA UTAMA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
![]() |
Text
PA_2020306047_BAB I.pdf Download (87kB) |
![]() |
Text
PA_2020306047_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
![]() |
Text
PA_2020306047_BAB III.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
PA_2020306047_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
![]() |
Text
PA_2020306047_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (18kB) |
![]() |
Text
PA_2020306047_COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
PA_2020306047_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
PA_2020306047_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
Abstract
Pitching event merupakan proses penting dalam mendapatkan klien atau event bagi perusahaan event organizer. Penelitian ini membahas tentang komunikasi bisnis yang terjadi dalam proses pitching event di PT Kerabat Kerja Sejahtera Utama. Dalam konteks ini, komunikasi bisnis memegang peran krusial dalam menjalin hubungan dengan klien dan meyakinkan mereka untuk bekerja sama. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, melibatkan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan model analisis data Miles dan Huberman, yang mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap faktor dalam proses komunikasi bisnis, termasuk sumber informasi, pesan, saluran & media komunikasi, penerima, umpan balik, efek, dan lingkungan, tercakup pada setiap tahapan pitching event yang dilakukan dan memiliki pengaruh signifikan terhadap berlangsungnya pitching event. Kesimpulan penelitian ini menegaskan bahwa keberlangsungan pitching event sangat tergantung pada kemampuan komunikasi bisnis yang baik dan persiapan yang matang. Hasil dan kesimpulan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tahap- tahap pitching event dan komunikasi bisnis yang terjadi di dalamnya. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan pengetahuan akademis dan praktis terkait pitching event bagi mahasiswa, praktisi event organizer, dan masyarakat umum. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga bagi pengembangan praktik pitching event di kalangan event organizer.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Bisnis, Pitching Event, Event Organizer. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 16 May 2025 07:45 |
Last Modified: | 16 May 2025 07:45 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2930 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |