PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN TAMU DI HARDY’S RESTORAN GRAND MERCURE BANDUNG SETIABUDHI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Bima, Restu Anggoro (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN TAMU DI HARDY’S RESTORAN GRAND MERCURE BANDUNG SETIABUDHI PADA MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721926_BAB I.pdf

Download (661kB)
[img] Text
S_201721926_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
S_201721926_BAB III.pdf

Download (661kB)
[img] Text
S_201721926_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)
[img] Text
S_201721926_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] Text
S_201721926_COVER.pdf

Download (260kB)
[img] Text
S_201721926_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S_201721926_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)

Abstract

Perkembangan bisnis industri perhotelan saat ini mengalami penurunan yang signifikan. Salah satu industri yang terkena dampak pandemi Covid-19 adalah industri perhotelan. Karena pada saat wabah virus Corona, masyarakat disarankan untuk tetap tinggal di rumah dan menghindari bepergian atau keluar rumah untuk beberapa hal yang tidak mendesak. Sehingga dalam persaingan industri perhotelan dituntut mampu memberikan kepuasan untuk pelanggannya dengan cara menciptakan sebuah produk dan jasa yang berkualitas. Kualitas pelayanan merupakan suatu tingkat keunggulan yang diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam persaingan di industri perhotelan Tujuan utama dalam melaksanakan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Hardy’s resto Grand Mercure Bandung Setiabuhi. Penelitian ini dalam pelaksaannya menggunakan metode deskriptif korelatif dengan pendekatan kuantitatif yang memiliki fungsi untuk menghubungkan dua variabel, yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Data yang ambil melaui Hardy’s resto Grand Mercure Bandung Setiabuhi sebanyak 100 responden. Korelasi rank spearman juga digunakan untuk memahami seberapa besar ketertarikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil penelitian ini menujukan bahwa aspek kualitas pelayanan yaitu Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy memiliki nilai stimultan sebesar 49,4%. terhadap kepuasan pelanggan. Adapun dimensi yang memiliki nilai minimum yaitu tangible sedangkan dimensi yang memiliki nilai maksimal yaitu responsiveness dan assurance. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan pelanggan, Rank Spearman

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-9465.5 Hospitality Industry, Hotel and Restaurants
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 06 Sep 2022 06:48
Last Modified: 21 Nov 2022 07:40
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/670

Actions (login required)

View Item View Item