Jocky, Aryanto (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI HOTEL PANTAI INDAH RESORT PANGANDARAN. S2 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
T_201722423_BAB I.pdf Download (621kB) |
|
Text
T_201722423_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) |
|
Text
T_201722423_BAB III.pdf Download (631kB) |
|
Text
T_201722423_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
T_201722423_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text
T_201722423_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
T_201722423_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
T_201722423_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kabupaten Pangandaran adalah kota tujuan wisata yang berasal dari wisatawan local dan asing yang berada di selatan Jawa Barat. Kabupaten Pangandaran memiliki berbagai objek wisata yang diberikan seperti wisata alam, wisata seni budaya, wisata buatan dan aneka makanan khas pangandaran. Salah satu sarana pendukung di destinasi wisata adalah akomodasi seperti hotel, guest house dan homestay. Perkembangan akomodasi cukup baik, setiap hari libur tingkat hunian kamar cukup baik. Pemerintah Jawa Barat terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas dibidang pariwisata, Sesuai dengan visi misi kabupaten Pangandaran dicita – citakan menjadi tujuan wisata berkelas dunia. Latar belakang pengkajian ini terdapat fenomena yang terjadi yaitu kepuasan konsumen yang masih belum optimal yang menyebabkan beberapa problematika. Problematika ini muncul dikarenakan kurangnya kualitas pelayanan dan fasilitas fisik yang dimiliki. Hal ini peneliti bermaksud untuk melakukan penelitian tersebut . Pengkajian ini bertujuan agar mengetahui dan mengkaji Pengaruh kualitas layanan dan fasilitas fisik terhadap kepuasan konsumen di Pantai Indah Resort Pangandaran. Penelitian ini dilakukan sebelum pandemic Covid 19 sehingga data yang diambil untuk penelitian adalah data yang saya ambil sebelum pandemic Covid 19. Pengkajian ini menggunakan dua (2) metode yaitu deskriptif dengan desain peneltian descriptive survey dan metode verifikatif dengan desian explanatory survey.Teknik pengambilan sample yang digunakan ialah konsumen yang menggunakan layanan dan fasilitas di Pantai Indah Resort Hotel Pangandaran sebanyak 200 jiwa. Dalam hal ini, pengkajian menggunakan Metode analisis yaitu analisa jalur ( Path Analysis ). Kesimpulan pengkajian ini menunjukan terdapat adanya pengaruh langsung kualitas layanan terhadap Kepuasan konsumen sebesar 17,98 persen dan pengaruh langsung fasilitas fisik terhadap Kepuasan konsumen sebesar 5,43 persen. Secara simultan pengaruh variabel bebas terhadap Kepuasan Kerja sebesar 29,1 persen sisanya sebesar 70,2 persen merupakan factor lain yang tidak diteliti namun turut mempengaruhi Kepuasan Konsumen. Hipotesa saya factor lain 70,2 persen tersebut disebabkan beberapa hal seperti promosi, diskon, kompetensi pegawai, budaya organisasi citra hotel yang belum terbentuk, promosi yang belum maksimal, dan strategi pemasaran yang belum tepat Kata Kunci : Kualitas Layanan Fasilitas Fisik dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Magister Manajemen Bidang Pariwisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 07:37 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 02:25 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/679 |
Actions (login required)
View Item |