Adhitia, Ridhwan Gunawan (2021) KUALITAS PELAYANAN OPERASIONAL BUS PARIWISATA DI PT MARJAYA TRANS BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201721845_BAB I.pdf Download (64kB) |
|
Text
PA_201721845_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
PA_201721845_BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
|
Text
PA_201721845_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
|
Text
PA_201721845_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (55kB) |
|
Text
PA_201721845_COVER.pdf Download (506kB) |
|
Text
PA_201721845_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
PA_201721845_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK. PT. Marjaya Trans adalah perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan bus pariwisata yang layanan nya meliputi dalam pulau jawa hingga luar pulau jawa. Perusahaan ini memiliki unit penyewaan kendaraan sebanyak 25 unit yang terbagi dari mobil niaga, elf, hi ace, medium bus, big bus. Dalam melayani konsumen staff PT. Marjaya trans tentunya harus memiliki sifat ramah, tangkas dan profesional. Hal seperti ini sudah sewajarnya dimiliki oleh staff PT. Marjaya Trans sebagai bentuk ukuran kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen. Terdapat beberapa keluhan kualitas pelayanan dari konsumen yang ditujukan kepada staff pada saat reservasi berlangsung. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui ekspetasi dan persepsi penumpang yang mengunakan layanan PT. Marjaya Trans Bandung. Penelitian ini menggunakan teori 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu: Tangibility, Empathy, Reliability, Responsiveness dan Assurance. Penelitian ini menggunakan metode analisis IPA (ImportancePerformanceAnalysis) yang memberi pengukuran Ekspetasi dan Persepsi konsumen. Penilitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa dari 4 dimensi yaitu: Tangibility, Empathy, responsiveness dan Assurance mendapat respon yang sangat baik, namun terdapat beberapa indikator pada dimensi Reliability yang mendapatkan nilai cukup sehingga belum memenuhi dari ekspetasi konsumen. Sehingga perusahaan PT. Marjaya Trans harus melakukan pelatihan untuk staff terkait untuk meningkatkan kulitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumen. Supaya diharapkan dapat memenuhi ekspetasi dari konsumen pengguna jasa penyewaan bus pariwisata PT. Marjaya Trans.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Arip Priatna |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 06:20 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 06:06 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/816 |
Actions (login required)
View Item |