PENERAPAN STORYBRAND FRAMEWORK PADA SAYA TERIMA NIKAHNYA WEDDING PLANNER & ORGANIZER

Ahmad, Rausyan Fikri (2021) PENERAPAN STORYBRAND FRAMEWORK PADA SAYA TERIMA NIKAHNYA WEDDING PLANNER & ORGANIZER. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721871_BAB I.pdf

Download (626kB)
[img] Text
PA_201721871_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
PA_201721871_BAB III.pdf

Download (344kB)
[img] Text
PA_201721871_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB)
[img] Text
PA_201721871_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
PA_201721871_COVER.pdf

Download (681kB)
[img] Text
PA_201721871_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721871_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)

Abstract

Acara pernikahan telah menjadi kebutuhan bagi masyarkat modern. Banyaknya hal yang perlu dipersiapkan membuat pihak mempelai membutuhkan jasa wedding planner. PT. Damario Kreasi Indonesia merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di industri pengelolaan acara pernikahan yang menaungi brand ‘Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer”. Selama 5 kuarter dalam periode 2019-2020, Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer tidak mampu untuk mencapai target penjualannya dan tidak sekalipun mampu melebihi target penjualan yang direncanakan. Pendekatan Narrative Branding dengan penerapan Storybrand Framework disinyalir mampu meningkatkan peforma bisnis Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer. Penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi penerapan Storybrand Framework pada website dan social media message Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer. Penelitian ini menemukan bahwa Saya Terima Nikahnya sudah cukup baik untuk mengidentifikasi StoryBrand Framework namun dalam penerapannya masih belum optimal dan karena masih banyak kontradiksi antara hasil wawancara dengan kondisi website serta pesan sosial media yang sesungguhnya. Kata kunci: Narrative Branding, Storybrand Framework, Social Media, Website

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Narrative Branding, Storybrand Framework, Social Media, Website
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Konvensi Dan Event
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:43
Last Modified: 21 Nov 2022 07:26
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item