PENGARUH KEGIATAN PROMOSI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMAR DI DE BRAGA BY ARTOTEL BANDUNG

Ammara, Alif Vania (2021) PENGARUH KEGIATAN PROMOSI MELALUI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMAR DI DE BRAGA BY ARTOTEL BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721956_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_201721956_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
PA_201721956_BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721956_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201721956_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
PA_201721956_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721956_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
PA_201721956_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini, Instagram adalah salah satu hal yang mendasar yang harus dimiliki oleh setiap bisnis dari berbagai sektor perindustrian. Instagram selain untuk menjadi wadah untuk berbisnis dan promosi, juga memiliki kelebihan untuk membangun relasi dengan third party atau akun pengikut Instagram. Instagram yang dimiliki De Braga By ARTOTEL telah dijalankan dan dioperasikan dengan baik dan menunjukan perkembangan yang positif. Pihak De Braga By ARTOTEL pun telah memberikan promosi menarik yang khusus hanya untuk pembelian dari website resmi melalui Instagram. Akan tetapi, promosi yang dikeluarkan De Braga By ARTOTEL kurang berhasil. Dan keputusan pembelian tetap terjadi, bahkan, jauh melampaui target yang ditentukan. Oleh karena itu, penulis perlu mengadakan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis korelasi Rank Spearman dan analisis koefisiensi determinasi serta menggunakan teknik alat bantu yang berupa observasi, wawancara dan kuesioner Dari data kuesioner yang telah disebarkan kepada 100 responden, hasil penelitian menggunakan analisis korelasi Rank Spearman menunjukkan bahwa pengaruh kegiatan promosi melalui Instagram dengan keputusan pembelian kamar cukup memberikan pengaruh yaitu sebesar 0,466. Kemudian penulis meneleti dengan menggunakan analisis koefisiensi determinasi untuk melihat besaran nilai pengaruh antara variable bebas dengan variable terikat. Hasilnya, nilai sebesar 21,72% menyatakan bahwa pengaruh kegiatan promosi melalui Instagram dengan keputusan pembelian kamar sangat rendah pengaruhnya antara kedua variable. Sedangkan 78,28% dipengaruhi faktor lain yang tidak penulis teliti. Kata Kunci: Promosi melalui Instagram, Keputusan Pembelian Kamar, De Braga By ARTOTEL

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Promosi melalui Instagram, Keputusan Pembelian Kamar, De Braga By ARTOTEL
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:41
Last Modified: 22 Nov 2022 07:15
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1035

Actions (login required)

View Item View Item