TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP FASILITAS WISATA DI JATILUHUR VALLEY AND RESORT KABUPATEN PURWAKARTA

Annisa, Nurfhadillah Jullyani (2021) TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN TERHADAP FASILITAS WISATA DI JATILUHUR VALLEY AND RESORT KABUPATEN PURWAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721767_BAB I.pdf

Download (145kB)
[img] Text
PA_201721767_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
PA_201721767_BAB III.pdf

Download (278kB)
[img] Text
PA_201721767_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721767_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
PA_201721767_COVER.pdf

Download (639kB)
[img] Text
PA_201721767_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201721767_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)

Abstract

Jatiluhur Valley and Resort merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta yang menyajikan berbagai daya tarik wisata, diantaranya Bendungan Jatiluhur, Hotel dan Bungalow Jatiluhur Valley Resort, Jatiluhur Water World, dan Istora Café & Resto. Jumlah kunjungan wisatawan Jatiluhur Valley and Resort yang tercatat oleh DISPORAPARBUD Kab. Purwakarta pada tahun 2020 meningkat setiap tahunnya, namun masih adanya keluhan seperti kurangnya ketersediaan air bersuhu panas untuk mandi di Hotel dan Bungalow Jatiluhur Valley Resort, harga tiket masuk terlalu mahal yang tidak sebanding dengan fasilitasnya di Jatiluhur Water World, serta tidak terjaganya kebersihan toilet di Istora Café & Resto dapat menghambat wisatawan dalam menikmati daya tarik wisata dan mempengaruhi kepuasan wisatawan. Dengan menggunakan lodging (penginapan), food & beverage (makan dan minum), support services (layanan pendukung), dan infrastructure (infrastruktur) serta Importance Performance Analysis (IPA) sebagai alat analisis pada penelitian ini dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif, didapat 220 responden dengan membagikan kuesioner kepada wisatawan yang pernah mengunjungi dan menggunakan fasilitas di Hotel dan Bungalow Jatiluhur Valley Resort, Istora Café dan Resto, dan Jatiluhur Water World. Penelitian ini akan menghasilkan rekomendasi untuk pengelola Jatiluhur Valley and Resort untuk lebih memperhatikan indikator-indikator yang dianggap penting oleh wisatawan dan memperbaiki indikator-indikator yang dianggap kurang oleh wisatawan sehingga dapat meningkatkan kepuasan wisatawan yang berkunjung ke Jatiluhur Valley and Resort. Kata Kunci: Kepuasan Wisatawan, Fasilitas Wisata, Jatiluhur Valley and Resort

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kepuasan Wisatawan, Fasilitas Wisata, Jatiluhur Valley and Resort
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Manajemen Destinasi Pariwisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 04 Oct 2022 03:13
Last Modified: 28 Nov 2022 01:01
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1036

Actions (login required)

View Item View Item