CULINARY BRAND EQUITY DI KOTA BANDUNG

Febby, Indriani Lating (2020) CULINARY BRAND EQUITY DI KOTA BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621139_BAB I.pdf

Download (114kB)
[img] Text
S_201621139_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
S_201621139_BAB III.pdf

Download (142kB)
[img] Text
S_201621139_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
S_201621139_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
S_201621139_COVER.pdf

Download (137kB)
[img] Text
S_201621139_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201621139_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai gambaran ekuitas merek suatu tujuan wisata, dalam hal ini Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner dengan menggunakan konsep Customer Based Brand Equity for Tourism Destination (CBBETD) yang terdiri dari : awareness, image, perceived quality, dan loyalty. Metode penelitian ini ialah kuantitatif deskriptif, dengan menyebarkan kuesioner daring kepada 100 sampel yaitu wisatawan dan excursionist domestik yang pernah berkunjung dan pernah menikmati kuliner Kota Bandung. Kemudian data diolah dianalisis menggunanakan teknik analisis statisktik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran (awareness) wisatawan terhadap Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner sudah pada tingkatan yang baik, begitupun dengan persepsi wisatawan terhadap kualitas (perceived quality) Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner sudah pada tingkatan yang baik. Kemudian, citra (image) Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner dinilai sangat positif berdasarkan perspektif wisatawan dan loyalty atau loyalitas wisatawan terhadap Kota Bandung sebagai destinasi wisata kuliner sudah berada pada tingkatan loyalitas yang sangat tinggi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa culinary brand equity di Kota Bandung sudah dapat dikategorikan pada tingkatan yang baik. Kata kunci : culinary brand equity, awareness, image, perceived quality, loyalty.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 21 Aug 2022 07:11
Last Modified: 28 Nov 2022 08:48
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item View Item