IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DALAM PROMOSI STAYCATION DI MASA PANDEMI COVID-19 DI HYATT REGENCY YOGYAKARTA

Andrea, Kayla Jemimah Rea Panjaitan (2022) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DALAM PROMOSI STAYCATION DI MASA PANDEMI COVID-19 DI HYATT REGENCY YOGYAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201822682_BAB I.pdf

Download (796kB)
[img] Text
PA_201822682_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
PA_201822682_BAB III.pdf

Download (795kB)
[img] Text
PA_201822682_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (864kB)
[img] Text
PA_201822682_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[img] Text
PA_201822682_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201822682_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201822682_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (868kB)

Abstract

Pandemi COVID-19 adalah krisis dunia yang berpengaruh terhadap beberapa sektor penting di Indonesia, salah satunya adalah sektor pariwisata. Termasuk ke dalam sektor pariwisata adalah perhotelan yang merasakan dampak dari pandemi dengan diberlakukannya pembatasan sosial dengan skala nasional. Dengan adanya pembatasan sosial, digital marketing menjadi senjata hotel untuk memulihkan keadaan bisnis dalam mempromosikan kamar dan paket melalui tren yang berlaku saat pandemi. Tren yang populer adalah tren staycation yang kemudian dikembangkan hotel menjadi salah satu paket atau promosi. Fenomena ini membuat saya ingin melakukan penelitian tentang bagaimana pengimplementasian digital marketing dalam melakukan promosi staycation. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat bagaimana pengimplementasian digital marketing dalam melakukan promosi staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, untuk melihat seperti apakah proses penggunaan digital marketing yang dilakukan hotel. Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan akan dilakukan reduksi, analisa, dan penarikkan konklusi. Hasil dari data yang sudah diambil akan dianalisis dan menghasilkan data dengan aspek yang sesuai dengan fokus penelitian. Pada akhir bab, akan ditampilkan penarikkan kesimpulan dan rekomendasi yang ditujukan untuk pihak Hyatt Regency Yogyakarta. Kata kunci : digital marketing, promosi staycation, COVID-19, sosial media

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, promosi staycation, COVID-19, sosial media
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:27
Last Modified: 16 Nov 2022 01:41
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1241

Actions (login required)

View Item View Item