Alberki, Kurniawan Adonis (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG GENERASI Z KE BANDUNG RAYA MELALUI DESTINATION BRAND IMAGE. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201822518_BAB I.pdf Download (179kB) |
|
Text
S_201822518_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
Text
S_201822518_BAB III.pdf Download (644kB) |
|
Text
S_201822518_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (837kB) |
|
Text
S_201822518_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
S_201822518_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
S_201822518_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text
S_201822518_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Melihat perkembangan platform eWOM dalam sosial media, penelitian dilakukan untuk menghasilkan kajian komperhensif mengenai pengaruh eWOM pada media sosial TikTok terhadap minat berkunjung melalui destination brand image. eWOM TikTok merupakan sebuah fenomena baru dalam ranah destinasi wisata yang perlu diukur pengaruhnya pada variabel yang memiliki nilai manfaat praktis bagi stakeholder dalam menanggapi tren, dalam hal ini minat berkunjung. Pendekatan kuantitatif digunakan peniliti dengan menggunakan path analysis untuk menemukan pengaruh signifikan antar variabel. eWOM destinasi wisata kawasan Bandung Raya pada media sosial TikTok merupakan variabel independen (X), sedangkan minat berkunjung Generasi Z ialah variabel dependen (Z), dengan destination brand image sebagai variabel intervenning (Y). Penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan eWOM destinasi wisata kawasan Bandung Raya terhadap destination brand image sebesar 29,8%, dan pengaruh signifikan eWOM destinasi wisata kawasan Bandung Raya terhadap minat berkunjung Generasi Z melalui destination brand image sebesar 36,1%. Kata Kunci: eWOM, TikTok, Destinasi Wisata Bandung Raya, Destination Brand Image, Minat Berkunjung, Generasi Z
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | eWOM, TikTok, Destinasi Wisata Bandung Raya, Destination Brand Image, Minat Berkunjung, Generasi Z |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 29 Oct 2022 04:32 |
Last Modified: | 15 Nov 2022 08:19 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1310 |
Actions (login required)
View Item |