Evangeline, Utomo (2022) Implementasi Instagram sebagai Media Promosi: Studi Kasus di Wait Garden Cottage Nusa Penida. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201822687_BAB I.pdf Download (515kB) |
|
Text
PA_201822687_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
Text
PA_201822687_BAB III.pdf Download (143kB) |
|
Text
PA_201822687_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
|
Text
PA_201822687_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
|
Text
PA_201822687_COVER.pdf Download (560kB) |
|
Text
PA_201822687_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
PA_201822687_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (744kB) |
Abstract
ABSTRAK Wait Garden Cottage merupakan salah satu penginapan yang terletak di Nusa Penida yang telah beroprasi semenjak tahun 2017 dan memiliki akun Instagram @waitgardencottage berjumlah seribu pengikut atau followers. Tujuan penggunaan Instagram yaitu sebagai media promosi, untuk memperkenalkan Wait Garden Cottage kepada publik. Maka dari itu penggunaan perlu dimaksimalkan dengan perencanaan Instagram yang optimal. Tujuan dari penelitian init untuk merencanakan Instagram sebagai medai promosi Wait Garden Cottage dengan menggunakan teori Matthew Sugiarto (2018) yaitu Three Diamond Rules (Conten, Consistency, Community). Dalam penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan akan dilakukan reduksi, analisa, dan penarikkan konklusi. Hasil dari data yang sudah diambil akan dianalisis dan menghasilkan data dengan aspek yang sesuai dengan fokus penelitian. Pada akhir bab, akan ditampilkan penarikkan kesimpulan dan rekomendasi yang ditujukan untuk pihak Wait Garden Cottage Nusa Penida. Berdasarkan hasil penelitian Wait Garden Cottage belum melakukan promosi secara menarik, sehingga perlu dilakukan perencanaan dalam pembuatan Instagram untuk promosi berdasarkan Teori Three Diamonds Rules. ABSTRACT Wait Garden Cottage is one of the cottage located in Nusa Penida and has been operating since 2017 also has an Instagram account @waitgardencottage with a thousand followers. The purpose of using Instagram is as a promotional medium, it means to introduce Wait Garden Cottage to the public. Therefore, the use needs to be maximized with optimal Instagram planning. The research purpose is to plan Instagram as a promotion media for Wait Garden Cottage using Matthew Sugiarto's (2018) theory, Three Diamond Rules (Conten, Consistency, Community). This research was using with a qualitative approach with case study method collecting data through observation, interview, and documents study. The result of this research will be reduced, analysed, and drawn conclusions. The data result will be analysed and resulting in data with aspects that is aligned with the research focus. In the end of the chapter, there will be conclusion drawing and recommendations for Wait Garden Cottage Nusa Penida. Results Based on research Wait Garden Cottage has not done promotions in an attractive way, so it is necessary to plan in creating Instagram for promotions based on the Three Diamonds Rules Theory.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Three Diamond Rules, Instagram, Promosi Three Diamond Rules, Instagram, Promotion |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel |
Depositing User: | Reza Rangkuti |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 08:54 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 01:12 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1602 |
Actions (login required)
View Item |