RENCANA STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL DI KAWASAN LEMBEH, KOTA BITUNG

Gabriella, Christiane Watulangkow (2022) RENCANA STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL DI KAWASAN LEMBEH, KOTA BITUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201822555_BAB I.pdf

Download (514kB)
[img] Text
PA_201822555_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (671kB)
[img] Text
PA_201822555_BAB III.pdf

Download (476kB)
[img] Text
PA_201822555_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text
PA_201822555_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB)
[img] Text
PA_201822555_COVER.pdf

Download (838kB)
[img] Text
PA_201822555_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201822555_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)

Abstract

Kawasan Lembeh merupakan sebuah kawasan wisata yang terdiri dari Pulau Lembeh dan Selat Lembeh yang terletak di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara. Kawasan Lembeh memiliki banyak daya tarik wisata mulai dari wisata alam, buatan, dan budaya. Daya tarik utama yang ada di Kawasan Lembeh merupakan Selat Lembeh yang memiliki pesona keindahan bawah laut yaitu fauna unik serta langka yang dikenal dengan sebutan unique critters. Dengan daya tarik wisata yang ada, Dinas Pariwisata Kota Bitung telah memiliki rencana pemasaran namun berdasarkan kepada perkembangan zaman yang sudah memasuki era digitalisasi maka dibutuhkan untuk membuat strategi pemasaran pariwisata digital melalui media sosial bagi Kawasan Lembeh yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dan memulihkan jumlah kunjungan wisata yang sempat menurun drastis akibat pandemi COVID-19. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah data analisis situasi baik internal maupun eksternal serta visi dan misi dari Kawasan Lembeh itu sendiri. Data-data yang telah didapatkan selanjutnya diolah menggunakan teknik analisis SWOT. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa kondisi Kawasan Lembeh berada di kuadran I sehingga penelitian ini akan menghasilkan rekomendasi berupa arahan yang tepat dalam merencanakan strategi pemasaran pariwisata digital melalui media sosial yaitu berfokus pada faktor kelebihan dan peluang yang dimiliki oleh Kawasan Lembeh. Kata kunci: Media sosial, pemasaran digital, Kawasan Lembeh

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, pemasaran digital, Kawasan Lembeh
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 20 Dec 2022 07:45
Last Modified: 20 Dec 2022 07:45
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1631

Actions (login required)

View Item View Item