PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP PRODUK WISATA CIMORY ON THE VALLEY KABUPATEN SEMARANG

Florentia, Oktaviana Dewi (2022) PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP PRODUK WISATA CIMORY ON THE VALLEY KABUPATEN SEMARANG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201822471_BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
S_201822471_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
S_201822471_BAB III.pdf

Download (230kB)
[img] Text
S_201822471_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
S_201822471_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
S_201822471_COVER.pdf

Download (709kB)
[img] Text
S_201822471_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
S_201822471_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)

Abstract

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai potensi pariwisata yang tinggi. Beberapa kabupaten/ kota sudah cukup dikenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah Kabupaten Semarang. Cimory on the Valley merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang cukup dikenal di kalangan wisatawan domestik, khususnya wisatawan yang berasal dari Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana persepsi wisatawan yang berkunjung ke Cimory on the Valley terkait dengan produk wisata yang tersedia, bagaimana kondisi produk wisata yang sudah tersedia dan apakah faktor demografi berpengaruh terhadap persepsi wisatawan. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis statistika deskriptif. Hasil yang didapatkan oleh peneliti adalah produk wisata yang ada sangat baik dan memenuhi harapan wisatawan tetapi pengelola mengatakan jika ada beberapa yang perlu diperbaiki, dan diketahui bahwa faktor demografi wisatawan secara keseluruhan tidak mempengaruhi persepsi wisatawan terhadap produk wisata yang ada. Rekomendasi dari peneliti kepada pengelola adalah supaya pengelola dapat mempertahankan kualitas produk wisata dan meningkatkan beberapa kekurangan seperti memperluas lahan parkir dan juga membuat kawasan indoor supaya wisatawan tetap bisa melakukan kegiatan wisata saat hujan turun. Kata kunci : Persepsi, produk wisata, faktor demografi, Cimory on the Valley, Kabupaten Semarang

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, produk wisata, faktor demografi, Cimory on the Valley, Kabupaten Semarang
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 09 Jan 2023 01:43
Last Modified: 09 Jan 2023 01:43
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1642

Actions (login required)

View Item View Item