Fadel, Fattah Asngari (2023) PERENCANAAN PROMOSI WITSA HOUSE WEDDING & GALLERY DENGAN APLIKASI TIKTOK. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923294_BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201923294_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) |
|
Text
PA_201923294_BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201923294_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (734kB) |
|
Text
PA_201923294_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (664kB) |
|
Text
PA_201923294_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201923294_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penyelenggaraan sebuah acara saat ini telah menjadi hal yang penting di masyarakat. Dalam sebuah penyelenggaraan acara tentu memerlukan sebuah Event Organizer yang dapat membantu mengatur sebuah acara, yang tentunya didalamnya diperlukan kemampuan Event Management yang baik. Dalam Event Management sendiri terdapat bagian spesialisasi untuk menangani acara tertentu yang salah satunya menangani acara pernikahan yang dikenal sebagai Wedding Organizer. Pada era digital seperti saat ini pelaku usaha memerlukan sebuah perencanaan promosi untuk dapat memasarkan jasanya serta agar dapat bertahan ditengah persaingan dengan pesaing di bidang serupa. Witsa House Wedding & Gallery merupakan sebuah Wedding Organizer yang merupakan rintisan pribadi yang telah berjalan sejak tahun 2012 yang berfokus kepada pernikahan tradisional Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan RACE yang dikemukakan oleh Smart Insight, dimana teori ini bertujuan untuk membantu sebuah usaha yang berkembang untuk merencanakan dan menjalankan promosi digital dengan lebih terstruktur. Reach, Act, Convert, dan Act (RACE) sendiri berfungsi untuk menjangkau, Berinteraksi, Konversi, dan Keterlibatan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yang memiliki populasi sebanyak 207 yaitu followers dari TikTok @witsawedding dengan jumlah sampel sebanyak 70 dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non - probability sampling dengan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa promosi melalui media sosial TikTok Witsa House Wedding & Gallery masih belum maksimal sehingga diperlukan perbaikan dan perencanaan konten promosi khususnya menggunakan sosial media aplikasi TikTok agar dapat menghasilkan konten promosi yang lebih baik lagi. Peningkatan frekuensi pengunggahan konten Witsa House Wedding & Gallery perlu ditingkatkan lagi dengan memanfaatkan fitur - fitur yang terdapat dalam aplikasi TikTok dan pembuatan konten yang variatif untuk dapat diunggah dalam akun TikTok @witsawedding.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wedding Organizer, Perencanaan Promosi, TikTok |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 07 Nov 2023 07:51 |
Last Modified: | 07 Nov 2023 07:51 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2240 |
Actions (login required)
View Item |