PERENCANAAN KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM CV.LUMANTANG NUSA WISATA

Adam Putra, Budi Utama (2023) PERENCANAAN KOMUNIKASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM CV.LUMANTANG NUSA WISATA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923234_BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text
PA_201923234_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
PA_201923234_BAB III.pdf

Download (404kB)
[img] Text
PA_201923234_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
PA_201923234_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
PA_201923234_COVER.pdf

Download (895kB)
[img] Text
PA_201923234_FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perekembangan internet pada saat ini ditunjang oleh teknologi yang sudah canggih, dengan adanya perkembangan intrenet menciptakan terobosan terbaru bagi semua pihak yang berkesempatan mendapatkan keuntungan dan manfaat yang diperoleh secara kelompok atau individu. Dengan adanya perkembangan internet media promosi pada saat ini salah satunya dengan media sosial dan kebanyakan yang digunakan oleh publik adalah media sosial instagram. Menanggapi fenomena tersebut banyak dari Biro Perjalanan Wisata memakai media sosial instagram, salah satu yang memakai media sosial instagram sebagai media untuk berkomunikasi dan promosi yaitu CV.Lumantang Nusa Wisata. Mengacu kepada peristiwa tersebut penulis menyusun perencanaan komunikasi media sosial instagram sebagai media promosi bagi CV.Lumantang Nusa Wisata. Dimensi yang dipakai oleh penulis yaitu konsep media sosial yang memiliki 4 bagian yaitu share, optimize, manage, engage. Penulis memakai pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pada penelitian ini penulis memilih Direktur CV.Lumantang Nusa Wisata, Direktur Quickdraw Creative, Direktur Mega Gold Indonesia sebagai partisipan. Penulis melakukan wawancara, dan observasi, penulis memiliki simpulan dan rekomendasi, yang ada pada hasil penelitian dan pembahasan. Rekomendasi yang utama adalah pembentukan tim untuk mengelola akun media sosial instagram dengan pembentuka tim ini di CV.Lumantang Nusa Wisata diharapkan menaikan penjualan melalui media sosial sebagai media promosi.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: perencanaan komunikasi, media sosial
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: M. Abdul Rosad
Date Deposited: 04 Dec 2023 00:28
Last Modified: 04 Dec 2023 00:28
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2323

Actions (login required)

View Item View Item