Aloysius, Frankie Rio (2023) PENERAPAN MARKETING MIX PADA JASA TRANSPORTASI DI FOR YOU TOUR BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923263_BAB I.pdf Download (187kB) |
|
Text
PA_201923263_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
Text
PA_201923263_BAB III.pdf Download (289kB) |
|
Text
PA_201923263_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
|
Text
PA_201923263_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
|
Text
PA_201923263_COVER.pdf Download (419kB) |
|
Text
PA_201923263_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_201923263_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian penerapan pemasaran pada jasa transportasi di perusahaan For You Tour Bandung dengan teori Marketing Mix. Perusahaan For You Tour Bandung merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Tour and Travel yang memiliki aspek utama yaitu penjualan jasa transportasi untuk kebutuhan pariwisata atau hal lainnya, serta menyediakan beberapa paket wisata domestik dan variasi akomodasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari setiap dimensi Marketing Mix (7P) terhadap jasa transportasi di perusahaan For You Tour Bandung. Berdasarkan pra-survey yang telah dilakukan bersama owner For You Tour Bandung, dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat masalah utama dalam perusahaan For You Tour Bandung, yaitu belum tercapainya penjualan dan pemasaran dalam jasa transportasi dalam ruang lingkup yang besar serta belum menarik minat konsumen secara luas, sehingga pendapatan perusahaan belum mencapai ekspetasi ataupun target yang optimal. Oleh karena itu, penulis menggunakan teori Marketing Mix yang diharapkan dapat mengetahui dan menganalisa setiap indikator yang masih belum optimal agar dapat diperbaiki dan mendapatkan evaluasi yang tepat. Tolak ukur yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dimensi Marketing Mix, yaitu Place, Product, Price, Promotion, People, Process, dan Physical Evidence. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling, serta melakukan penyebaran kuesioner/angket kepada responden yang telah memenuhi kriteria. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan, dimensi dari Physical Evidence memiliki nilai rata-rata tertinggi dengan 4.27, sedangkan dimensi Place dan Promotion memiliki nilai rata-rata terendah dengan masing�masing skor 3.38 dan 3.20. Berdasarkan hal tersebut, rekomendasi yang dapat diberikan kepada perusahaan For You Tour Bandung dan dapat diterapkan adalah dengan pembaharuan lokasi / tempat untuk perusahaan, perekrutan dan pembuatan tim kreatif khusus untuk bidang promosi, menambah dan memperbanyak kegiatan promosi melalui berbagai media yang dapat terakses dengan baik oleh calon konsumen.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix 7P, Penerapan Pemasaran, Jasa Transportasi |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | M. Abdul Rosad |
Date Deposited: | 04 Dec 2023 01:16 |
Last Modified: | 04 Dec 2023 01:16 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2328 |
Actions (login required)
View Item |