Arif, Afdhal Dzikri (2023) PERENCANAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM AMOURES TOUR OPERATOR. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923314_BAB I.pdf Download (650kB) |
|
Text
PA_201923314_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
|
Text
PA_201923314_BAB III.pdf Download (417kB) |
|
Text
PA_201923314_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_201923314_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (937kB) |
|
Text
PA_201923314_COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
PA_201923314_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text
PA_201923314_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
Abstract
Dalam era digital saat ini, biro perjalanan wisata dan media sosial memiliki hubungan yang erat karena media sosial dapat digunakan sebagai alat pemasaran dan promosi yang efektif untuk bisnis perjalanan wisata. Amoures Tour Operator adalah biro perjalanan wisata di kota Bandung yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai media pemasaran produk-produk yang ditawarkannya. Penelitian ini akan berfokus kepada perencanaan konten media sosial instagram Amoures Tour Operator, yaitu @amourestour sebagai upaya dalam memasarkan produk�produk yang ditawarkan Amoures Tour Operator. Perencanaan konten media sosial Instagram didasarkan pada empat metrik yaitu : Berbagi (share), Pengoptimalan (Optimize), Pengelolaan (Manage), dan Keterlibatan (Engagement). (Regina Luttrell, 2019). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka yang relevan. Pedoman wawancara dan daftar periksa sebagai instrumen yang digunakan dalam proses pengumpulan data. Teknik yang digunakan yaitu dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan menggunakan teknik triangulasi. Penyusunan penelitian ini melibatkan tiga narasumber sebagai sumber data. Penelitian ini juga menghasilkan kesimpulan berupa perencanaan konten media sosial Instagram yang telah disusun berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan oleh peneliti. Rekomendasi berupa perencanaan konten media sosial Instagram pada akun Instagram Amoures Tour Operator yang telah disusun yang bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai perencanaan konten yang tertata baik dan informatif sehingga dapat meraih jangkauan target pasar Amoures Tour Operator yang lebih luas, serta meningkatkan angka penjualan dari produk yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Konten, Promosi, Media Sosial, Instagram. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata |
Depositing User: | M. Abdul Rosad |
Date Deposited: | 05 Dec 2023 06:52 |
Last Modified: | 05 Dec 2023 06:52 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2332 |
Actions (login required)
View Item |