Aprilia, Nurmala Dewi (2023) MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADA INSTAGRAM MUSEUM NEGERI SRI BADUGA MELALUI PENDEKATAN ONLINE PRESENCE. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923159_BAB I.pdf Download (289kB) |
|
Text
PA_201923159_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
PA_201923159_BAB III.pdf Download (164kB) |
|
Text
PA_201923159_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_201923159_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
|
Text
PA_201923159_COVER.pdf Download (689kB) |
|
Text
PA_201923159_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
PA_201923159_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
Abstract
Penelitian ini di fokuskan kepada meningkatkan engagement rate pada Instagram Museum Negeri Sri Baduga melalui pendekatan online presence, dengan memfokuskan kepada empat indikator diantaranya yaitu setting realistic goals up front, paying attention to demonstrate presence, establishing a presence process, dan setting a schedule. Keempat indikator online presence ini diidentifikasi bagaimana penerapannya pada pengelolaan Instagram Museum Negeri Sri Baduga. Metode penelitian yang diterapkan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif, dengan desain Kuasi Kualitatif atau dapat disebut Desain Kualitatif Semu, kemudian menggunakan teknik model Analysis Interactive dari Miles dan Huberman, dan menggunakan triangulasi sumber untuk menguji keabsahan data. Dari keempat indikator pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapannya dalam pengelolaan Instagram Museum Negeri Sri Baduga belum optimal. Maka dari itu hal ini nantinya akan menjadi rekomendasi pada penelitian ini yaitu untuk meningkatkan engagement rate Instagram Museum Negeri Sri Baduga melalui pendekatan online presence. Engagement rate yaitu untuk mengukur seberapa besar reaksi yang didapat oleh suatu konten di media sosial Instagram, apalagi Instagram memakai perhitungan algoritma yang menempatkan hasil pencarian teratas pada unggahan yang memiliki engagement rate yang lebih tinggi maka dari itu sangat berguna untuk meningkatkan visibilitas dan jangkauan akun Instagram. Sehingga dapat terlihat keoptimalan kinerja konten di akun Instagram sebagai media publikasi dan pemasaran pada nilai engagement rate yang dihasilkan. Kata Kunci: Digital Marketing, Media Sosial Instagram, Engagement Rate, Pendekatan Online Presence, Museum Negeri Sri Baduga.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Media Sosial Instagram, Engagement Rate, Pendekatan Online Presence, Museum Negeri Sri Baduga. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 11 Jan 2024 07:44 |
Last Modified: | 11 Jan 2024 07:44 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2337 |
Actions (login required)
View Item |