PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN SUMBER DAYA MANUSIA PARIWISATA DI MUSEUM GEOLOGI BANDUNG, JAWA BARAT

Joy, Filip Oktavianus (2023) PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN SUMBER DAYA MANUSIA PARIWISATA DI MUSEUM GEOLOGI BANDUNG, JAWA BARAT. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923196_BAB I.pdf

Download (251kB)
[img] Text
PA_201923196_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] Text
PA_201923196_BAB III.pdf

Download (198kB)
[img] Text
PA_201923196_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923196_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
PA_201923196_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923196_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923196_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)

Abstract

Peran sumber daya manusia sangat penting dalam berjalannya kegiatan wisata. Hal ini dikarenakan pariwisata merupakan salah satu sektor yang menawarkan produk berupa barang dan jasa. Peran sumber daya manusia ini sangat besar dalam menentukan persepsi wisatawan terhadap objek wisata yang dikunjungi. Sumber daya manusia pun dituntut untuk memberikan pelayanan dengan kualitas yang terbaik kepada pengunjung. Kualitas Pelayanan menjadi salah satu faktor yang bisa sumber daya manusia tingkatkan. Kualitas Pelayanan ini menjadi salah satu faktor penentu juga untuk kepuasan wisatawan. Kualitas pelayanan di Museum Geologi menjadi suatu faktor yang bisa ditingkatkan dengan beberapa dimensi yakni tangibles, reliability, responsiveness, assurance , dan ¸empathy guna memaksimalkan penyampaian edukasi dan informasi yang sesuai dan terarah kepada wisatawan Penelitian mengenai peningkatan kualitas pelayanan ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa masih ada beberapa indikator yang perlu ditingkatkan guna memaksimalkan kualitas pelayanan sehingga memberikan kepuasan kepada wisatawan di Museum Geologi. Kata kunci : Sumber daya manusia, Kualitas Pelayanan, Wisatawan.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Sumber daya manusia, Kualitas Pelayanan, Wisatawan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:15
Last Modified: 20 Feb 2024 03:15
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2357

Actions (login required)

View Item View Item