PERANCANGAN PEMASARAN KONTEN VISUAL MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MUSEUM BEKASI

Luthfiah, Hayu Cahyaningtyas (2023) PERANCANGAN PEMASARAN KONTEN VISUAL MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MUSEUM BEKASI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923170_BAB I.pdf

Download (649kB)
[img] Text
PA_201923170_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] Text
PA_201923170_BAB III.pdf

Download (42kB)
[img] Text
PA_201923170_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923170_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923170_COVER.pdf

Download (651kB)
[img] Text
PA_201923170_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
PA_201923170_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)

Abstract

Perkembangan media informasi digital mempermudah berbagai aspek kehidupan. Begitu pula dengan berkembangnya media sosial, terlebih penggunaan media sosial Instagram. Media sosial Instagram menjadi platform media informasi utama dalam emmasarkan paiwisata. Oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan media sosial Instagram yang baik, terutama dalam pengelolaan konten visual. Konten visual yang baik dapat meninggalkan citra yang erat pada audience, sehingga destinasi pariwisata lebih dikenal dan membekas. Media sosial Instagram di Museum Bekasi (@museumbekasiofficial), masih belum dimanfaatkan dengan baik sebagai media informasi utama dan belum memiliki konten visual yang meninggalkan citra membekas pada audience. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan pemasaran konten visual media sosial Instagram Museum Bekasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengumpulkan data melalui observasi terhadap akun Instagram menggunakan insights. Sehingga, dihasilkan analisis konten visual yang relevan dengan pengelolaan media sosial Instagram. Pemasaran konten visual mencakup empat aspek yaitu penentuan tujuan pemasaran, pemetaan pasar, perancangan dan penggagasan konten, dan penciptaan konten. Dengan memanfaatkan konten visual Instagram, Museum Bekasi dapat memberikan edukasi kesejarahan bagi audience. Adapun rekomendasi yang diberikan kepada Museum Bekasi yaitu berupa tema visualisasi konten, campuran jenis konten, serta kalender konten. Kata Kunci: Konten Visual, Media Sosial Instagram, Tema Visualisasi Konten, Perencanaan Konten, Pemasaran Konten.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Konten Visual, Media Sosial Instagram, Tema Visualisasi Konten, Perencanaan Konten, Pemasaran Konten.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2024 03:23
Last Modified: 20 Feb 2024 03:23
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2358

Actions (login required)

View Item View Item