Xyalma, Adnin (2023) PROGRAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL MELALUI TIKTOK KAMPUNG BETAWI SETU BABAKAN, KECAMATAN JAGAKARSA, JAKARTA SELATAN. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_201923205_BAB I.pdf Download (348kB) |
|
Text
PA_201923205_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
Text
PA_201923205_BAB III.pdf Download (187kB) |
|
Text
PA_201923205_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (886kB) |
|
Text
PA_201923205_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) |
|
Text
PA_201923205_COVER.pdf Download (846kB) |
|
Text
PA_201923205_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
PA_201923205_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Media Sosial pada saat ini digunakan banyak orang sebagai media informasi, komunikasi, dan promosi. Kampung Betawi Setu Babakan juga sudah mulai menggunakan media sosial sebagai sarana informasi dan edukasi. Tujuan dari penelitian ini adalah melihat pengelolaan yang sudah dilakukan oleh Unit Pengelola Perkampungan Budaya Betawi pada akun Tiktok mereka sesuai dengan konsep dari Regina Luttrell yaitu “The Circular Model of Some” yang terdiri dari empat dimensi yaitu Share, Optimize, Manage, dan Engage. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pada penelitian ini menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi. Hasil proyek akhir menunjukkan bahwa pengelolaan akun Tiktok Kampung Betawi belum optimal dalam pengelolaannya sesuai dengan konsep The Circular Model of Some. Pada dimensi Share, akun Kampung Betawi, pemilihan media sosial Tiktok adalah untuk menjangkau generasi muda yang banyak memakai aplikasi Tiktok, serta kurang memperkuat kepercayaan publik pada profil dan konten informasi yang dibuat. Pada dimensi Optimize, postingan belum memiliki rencana atau jadwal untuk dibuat secara stabil, selain itu juga kurang dalam membangun hubungan komunikasi dengan audiens. Pada dimensi Manage, pengelolaan dan pemantauan media sosial dilakukan dengan menggunakan fitur Tiktok namun masih sedikit dan kurang. Dimensi Engage pada akun belum melibatkan influencer atau audiens untuk berinteraksi, namun masih menjaga komunikasi dengan menjawab direct message audiens. Kata kunci: Pengelolaan media sosial, Tiktok, Program Pemasaran, The Circular Model of Some
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan media sosial, Tiktok, Program Pemasaran, The Circular Model of Some |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata |
Depositing User: | Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 00:44 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 00:44 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2373 |
Actions (login required)
View Item |