PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET WISATA TURKI DI ALETA TOUR SIDOARJO

Iola, Irene Nesa (2023) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET WISATA TURKI DI ALETA TOUR SIDOARJO. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923246_BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text
PA_201923246_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
PA_201923246_BAB III.pdf

Download (303kB)
[img] Text
PA_201923246_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text
PA_201923246_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
PA_201923246_COVER.pdf

Download (813kB)
[img] Text
PA_201923246_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923246_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)

Abstract

Wisatawan berpergian dari negara asalnya dengan melibatkan pengaturan perjalanan untuk pergi dari negara asalnya ke tujuan wisata dan kembali. Dalam upaya melakukan aktivitas wisata dengan berbagai motivasi yang wisatawan miliki, paket wisata bisa dijadikan pilihan terbaik calon pembeli untuk melakukan aktivitas wisata yang dengan alasan biro perjalanan wisata mempunyai jaringan yang lebih luas dalam industri pariwisata. Maka dari itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh harga terhadap pembelian Paket Wisata Turki, seberapa besar pengaruh keputusan pembelian, dan melihat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Paket Wisata Turki di Aleta Tour. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif, dengan alat pengumpul data dalam bentuk angket atau kuesioner. Pembagian kuesioner diberikan kepada sampel sejumlah 100 dari total 274 pax yang telah membeli Paket Wisata Turki di Aleta Tour dengan metode simple random sampling. Variabel X dalam penelitian ini adalah harga yang mempunyai total sebanyak empat dimensi dan Variabel Y adalah keputusan pembelian yang mempunyai total sebanyak lima dimensi, yang semua indikator pertanyaannya sudah valid dan reliabel. Analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana dan uji normalitas. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah harga Paket Wisata Turki termasuk dalam kategori baik sampai sangat baik dan keputusan pembelian Paket Wisata Turki juga mendapatkan kategori baik sampai sangat baik, sedangkan terdapat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dimana nilai model regresi linear sederhana keputusan pembelian = -13408.534 + 4495.139 harga sehingga dapat disimpulkan memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 0,449 yang meiliki arti variabel indepnden menerangkan variansi Y sebesar 44,9% sedangkan sisanya dijelaskan dalam variabel lain yang tidak terdapat pada model. Berdasarkan hasil, rekomendasi yang dapat diberikan ialah diharapkan perusahaan dapat menyesuaikan target pasar dengan menyediakan paket wisata yang lebih bervariasi, memaksimalkan pemasaran paket wisata yang dijual lewat media sosial, dan memaksimalkan pelayanan dalam melayani pembeli. Kata kunci : Harga, Keputusan Pembelian, Aleta Tour

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Harga, Keputusan Pembelian, Aleta Tour
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2024 06:43
Last Modified: 22 Feb 2024 06:43
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2413

Actions (login required)

View Item View Item