PENGARUH SELF-CONGRUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BANDUNG

AGATHA, ELSA ADRISTIA (2023) PENGARUH SELF-CONGRUITY TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI HOTEL FOUR POINTS BY SHERATON BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923337_BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
PA_201923337_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
PA_201923337_BAB III.pdf

Download (826kB)
[img] Text
PA_201923337_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923337_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
PA_201923337_COVER.pdf

Download (634kB)
[img] Text
PA_201923337_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923337_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari self-congruity atau komparasi antara citra suatu merek dengan konsep diri konsumen terhadap loyalitas di Hotel Four Points by Sheraton Bandung berdasarkan nilai indikator dari masing – masing variabel. Cara pengumpulan data yang terdapat dalam penelitian ini adalah dengan cara observasi, studi literatur, dan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada 130 responden yang pernah menginap di Hotel Four Points by Sheraton Bandung minimal 2 kali dalam tiga tahun terakhir. Pada penelitian ini, self-congruity memakai dua sub variabel diantaranya actual self-congruity dan ideal self-congruity. Variabel loyalitas juga menggunakan dua variabel diantaranya attitudinal loyalty dan behavioural loyalty. Jenis penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji regresi linear sederhana dan uji linear berganda untuk menguji pengaruh self-congruity terhadap loyalitas konsumen. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara self-congruity terhadap loyalitas konsumen di Hotel Four Points by Sheraton Bandung sebesar 20,9%. Dari uji t atau uji parisal, dapat diambil kesimpulan bahwa actual self-congruity tidak berpengaruh terhadap attitudinal loyalty, tetapi memiliki pengaruh terhadap behavioural loyalty. Sama halnya dengan ideal self-congruity yang tidak memiliki pengaruh terhadap attitudinal loyalty tetapi berpengaruh teradap behavioural loyalty. Sedangkan dalam uji F atau uji simultan menyebutkan bahwa actual self-congruity dan ideal self-congruity secara bersama – sama berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (attitudinal dan behavioural loyalty).

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Four Points by Sheraton Bandung, Loyalitas konsumen, Self-congruity,
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 22 Feb 2024 08:48
Last Modified: 25 Mar 2024 07:43
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2419

Actions (login required)

View Item View Item