PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS DI 3D COFFEE AND SPACE CIMAHI

Agung, Gumelar Nur Muhammad (2023) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS DI 3D COFFEE AND SPACE CIMAHI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923364_BAB I.pdf

Download (538kB)
[img] Text
PA_201923364_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
PA_201923364_BAB III.pdf

Download (358kB)
[img] Text
PA_201923364_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
PA_201923364_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
PA_201923364_COVER.pdf

Download (869kB)
[img] Text
PA_201923364_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923364_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan media sosial Instagram pada 3D Coffee and Space Cimahi, brand awareness konsumen serta seberapa besar pengaruh yang diberikan media sosial terhadap brand awareness di 3D Coffee and Space Cimahi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Namun untuk tingkat eksplanasi yang digunakan merupakan penelitian asosiatif. Pengumpulan data dalam bentuk kuesioner yang berjumlah 100 responden sesuai dengan rumus Slovin yang digunakan untuk mengetahui besaran sampel. Dari data kuesioner yang diperoleh kemudian diolah dengan bantuan software SPSS versi 29.0 untuk dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji korelasi rank spearman serta uji koefisien determinasi dan menghasilkan 3,0 nilai rata-rata dari untuk penggunaan melalui media sosial Instagram yang berarti masuk kategori cukup. Untuk Brand Awareness mendapatkan nilai rata-rata 3,1 yang dapat dijabarkan masuk kategori cukup. Berdasarkan hasil analisis menggunakan korelasi rank spearman menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang kuat dari penggunaan media sosial Instagram terhadap brand awareness di 3D Coffee Shop sebesar 0,852 lalu ditunjukan oleh nilai koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 72,59% menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram memberikan pengaruh terhadap brand awareness di 3D Coffee and Space Cimahi, sedangkan sisanya yaitu 27,41% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian ini. Kata Kunci : Instagram, Brand Awareness, Promosi

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Instagram, Brand Awareness, Promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: Ofi Mulyana
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:10
Last Modified: 23 Feb 2024 04:10
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2420

Actions (login required)

View Item View Item