TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN KEPULAUAN SERIBU DITINJAU DARI ASPEK ATRAKSI, AMENITAS, DAN AKSESIBILITAS PARIWISATA

Vienti, Angelita Buana (2020) TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN KEPULAUAN SERIBU DITINJAU DARI ASPEK ATRAKSI, AMENITAS, DAN AKSESIBILITAS PARIWISATA. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621155_BAB I.pdf

Download (514kB)
[img] Text
S_201621155_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
S_201621155_BAB III.pdf

Download (970kB)
[img] Text
S_201621155_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB)
[img] Text
S_201621155_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
S_201621155_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
S_201621155_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)

Abstract

Dengan tujuan untuk mendongkrak pemerataan pariwisata di Indonesia dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, pemerintah Indonesia merilis sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau yang biasa disebut dengan ‘Bali baru’ yang salah satunya adalah Kepulauan Seribu. Salah satu cara meningkatkan kembali jumlah wisatawan ke Pulau Seribu adalah dengan mengutamakan kepuasan wisatawan. Tercapainya kepuasan wisatawan tidak terlepas dari tiga unsur produk wisata yaitu Attraction (Atraksi), Amenities (Fasilitas) dan Accessibility (Kemudahan berkunjung). Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan wisatawan Kepulauan Seribu dengan judul “Tingkat Kepuasan Wisatawan Kepulauan Seribu Ditinjau Dari Aspek Atraksi, Amenitas Dan Aksesibilitas Pariwisata”. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan untuk mengetahui indikator apa saja yang perlu diperbaiki dan yang perlu dipertahankan penulis menganalisis menggunakan analisis IPA (Importance Performance Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan wisatawan sudah puas terhadap ketiga aspek wisata di Kepulauan Seribu, akan tetapi masih terdapat beberapa indikator yang memiliki nilai ekspektasi tinggi namun persepsinya rendah yang artinya perlu adanya perbaikan. Kata kunci: Kepuasan Wisatawan, Kepulauan Seribu, Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:49
Last Modified: 30 Nov 2022 05:41
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item