OPTIMALISASI PENGGUNAAN INSTAGRAM DI YELLO HOTEL PASKAL, BANDUNG

Daffa, Zufar (2023) OPTIMALISASI PENGGUNAAN INSTAGRAM DI YELLO HOTEL PASKAL, BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923345_BAB 1.pdf

Download (465kB)
[img] Text
PA_201923345_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
PA_201923345_BAB 3.pdf

Download (60kB)
[img] Text
PA_201923345_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
PA_201923345_BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
PA_201923345_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923345_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_201923345_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)

Abstract

Yello Hotel Paskal, Bandung sebagai salah satu Hotel Bintang 3 yang berada di pusat kota bandung menggunakan media sosial instagram sebagai salah satu media promosi yang menigkatkan kesadaran merek terhadap para tamu nya. Jumlah dari pengguna internet selalu mengalami kenaikan di tiap tahunnya dengan penggunaan paling banyak yaitu untuk penggunaan media sosial. Hal ini menjadikan pemasaran media sosial menjadi salah satu kegiatan promosi yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan instagram yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek hotel tersebut dengan berdasarkan pada 4 aspek, yaitu pembuatan konten, penyebaran konten, konektivitas dan kolaborasi dengan komunitas. penelitian dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus deskriptif. pengambilan data dilakukan dengan 3 sumber, yaitu wawancara terhadap 4 informan, dokumen dan observasi dengan uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media sosial Instagram di Yello Hotel Paskal, Bandung untuk meningkatkan kesadaran merek untuk para tamu nya sudah berjalan sesuai dengan 4 aspek dari pemasaran menggunakan sosial media akan tetapi masih perlu ada nya peningkatan terhadap kualitas konten yang disebarkan untuk mencapai hasil yang lebih optimal. Penelitian ini menghasilkan rekomendasi mengenai peningkatan kualitas terhadap konten yang dibuat oleh Yello Hotel terutama untuk konten promosi makanan dan minuman dan selalu mengikuti tren yang ada agar interaksi yang terjadi pada Instagram Yello Hotel dapat lebih optimal.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Optimalisasi, Promosi, Yello Hotel Paskal Bandung
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 29 Feb 2024 04:07
Last Modified: 29 Feb 2024 04:07
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2455

Actions (login required)

View Item View Item