PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS MEREK DI ALETA TOUR SIDOARJO

Salsabil, Yaumil Magfira Quraisy (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP LOYALITAS MEREK DI ALETA TOUR SIDOARJO. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923255_BAB I.pdf

Download (164kB)
[img] Text
PA_201923255_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
PA_201923255_BAB III.pdf

Download (299kB)
[img] Text
PA_201923255_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (631kB)
[img] Text
PA_201923255_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] Text
PA_201923255_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923255_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923255_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)

Abstract

Ekspansi cepat industri pariwisata, dibantu oleh peningkatan teknologi, telah mempermudah perusahaan perjalanan untuk menjual penawaran mereka. Social media marketing yang kini sedang populer menjadi salah satu metode pemasaran yang bisa diterapkan. Instagram saat ini menjadi salah satu situs media sosial yang paling populer. Tiga aspek social media marketing yang digunakan dalam penelitian ini adalah attract, convert, dan transform untuk mengevaluasi pengaruhnya terhadap loyalitas merek di Aleta Tour Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dalam pengumpulan data, dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Forms kepada 100 followers Instagram Aleta Tour Sidoarjo. Purposive sampling digunakan, bersama dengan prosedur sampel acak dasar. Uji validitas, uji reliabilitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan regresi linier berganda merupakan salah satu alat penelitian yang digunakan. Temuan mengungkapkan bahwa variabel attract tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, sedangkan faktor convert dan transform berpengaruh. Selanjutnya, temuan penelitian menunjukkan bahwa faktor attract, convert, dan transform memiliki efek gabungan sebesar 36,8% terhadap loyalitas merek di Aleta Tour Sidoarjo. Kata Kunci: Pemasaran Media Sosial, Attract, Convert, Transform, Loyalitas Merek

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Attract, Convert, Transform, Loyalitas Merek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Ofi Mulyana
Date Deposited: 01 Mar 2024 02:41
Last Modified: 01 Mar 2024 02:41
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2459

Actions (login required)

View Item View Item