PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ANDROWINO BISTRO RESTAURANT YOGYAKARTA

Muhammad, Rifki Aditya (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ANDROWINO BISTRO RESTAURANT YOGYAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI.

[img] Text
PA_201923382_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923382_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923382_BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923382_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923382_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img] Text
PA_201923382_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
PA_201923382_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (923kB)
[img] Text
PA_201923382_COVER.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi hubungan antara kualitas produk makanan terhadap kepuasan konsumen dalam konteks industri makanan. Dalam era yang semakin sibuk, makanan menjadi pilihan popular bagi konsumen yang mencari kepuasan. Kepuasan konsumen terhadap makanan tidak hanya tergantung pada kenyamanan dan kecepatan pelayanan, tetapi juga pada kualitas produk makanan yang dihidangkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan survei terhadap sampel konsumen yang mengkonsumsi makanan di Androwino Bistro Restaurant. Instrumen pengukuran yang digunakan adalah kuisioner yang terdiri dari pertanyaan terkait kualitas produk makanan serta tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk makanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Aspek – aspek kualitas seperti warna, presentasi, kesesuaian dengan standard portion size, bentuk makanan, termperatur makanan, tekstur makanan, tingkat kematangan makanan, aroma makanan dan rasa makanan. Upaya untuk meningkatkan kualitas tersebut dapat membantu menciptakan pengalaman yang memuaskan bagi konsumen, yang pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas konsumen dan keuntungan bisnis. Kata kunci : industri restoran, kepuasan konsumen, kualitas produk makanan.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: industri restoran, kepuasan konsumen, kualitas produk makanan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Pengelolaan Perhohtelan
Depositing User: Arip Priatna
Date Deposited: 01 Mar 2024 03:46
Last Modified: 01 Mar 2024 03:46
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2470

Actions (login required)

View Item View Item